Asian PAC Beauty Awards ke-8 yang akan diadakan pada 24-25 Oktober 2014. (Rahmayulis Saleh)
Relationship

ASIAN PAC BEAUTY AWARD: Martha Tilaar Jaring Bakat Baru Tata Rias

Rahmayulis Saleh
Rabu, 24 September 2014 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Martha Tilaar Group kembali menyelenggarakan kompetisi Asian PAC Awards yang ke-8. Kegiatan yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, 24-25 Oktober 2014. Ajang ini untuk menjaring bakat-bakat baru di dunia tata rias.

Angela Monique, Product Manager PAC Martha Tilaar, mengatakan penyelenggaraan kompetisi kecantikan tingkat Asia ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, kompetisi tersebut menjadi bagian dari festival musik internasional persembahan Java Festival Production, Sounds Fair 2014, yang diadakan selama 3 hari, 24-26 Oktober.

Selama ini, PAC digelar di berbagai acara mode, seperti Jakarta Fashion & Food Festival, dan Bazaar Fashion Festival.

Kegiatan yang bertema Colour Olympics ini, terbagi atas dua rangkaian, yaitu seminar dan workshop kecantikan, serta malam final Asian PAC Beauty Awards 2014.

Dia menjelaskan acara ini dibuka dengan International Beauty Seminar & Workshop pada 24 Oktober, yang menghadirkan dua international artis makeup.

Duanya adalah Justin Henry, selebrity makeup artist ternama kelahiran Inggris yang kini berbasis di Melbourne, Australia, dan Merton Muareni dari Australia, yang dikenal sebagai makeup artist dan hairstylist terkemuka.

“Justin akan berbagi ilmu, tips, dan trik seputar contouring technique. Sedangkan Merton, akan mengulas teknik fashion VS runway,” kata Angela pada temu media untuk menjelaskan rencana kompetisi tersebut di Jakarta, Selasa (23/9/2014) malam.

Bagi perserta yang akan mengikuti seminar dan workshop, ujarnya, dikenakan biaya. Yaitu Rp500.000 untuk seminar, dan Rp750.000 untuk workshop. Atau tiket terusan untuk dua kegiatan tersebut sebesar Rp1 juta.

Untuk kompetisi, ada dua kategori yang dilombakan pada ajang ini, yaitu tingkat nasional dan internasional.

Untuk menjaring bakat-bakat baru di dunia tata rias, PAC sudah menggelar roadshow dan mengadakan kompetisi di beberapa kota besar di Indonesia dan kawasan Asia.

“Mereka yang sudah terjaring di berbagai daerah dan negara di Asia tersebut, ikut bertanding pada kompetisi ini bersama peserta lainnya. Ditargetkan yang ikut lomba sekitar 60 orang,” ujarnya.

Dia mengatakan duduk sebagai dewan juri antara lain penyanyi Krisdayanti, makeup artist Indonesia Derry, dan Pingkan Tilaar dari Puspita Marta International Beauty School.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro