Ilustrasi/indonesiakaya.com
Show

Drama Musikal 4 Wanita: Jelajah Tutup Rangkaian Hari Jadi GIK

Deandra Syarizka
Jumat, 10 Oktober 2014 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam rangka hari jadinya yang ke-1, Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan Threebute menyelenggarakan drama musikal bertajuk 4 Wanita: Jelajah, Jumat (10/10/2014).

Garapan karya seniman muda Sashi Gandarum ini digelar  sebagai penutup rangkaian acara peringatan yang telah berlangsung selama 2 Minggu.

Pertunjukan yang ceritanya ditulis Aprishi Allita ini bercerita tentang keluarga yang terdiri dari sosok ibu (diperankan oleh Dira Sughandi), anak sulung (diperankan oleh Amink) dan anak bungsu (Naura) berkeliling seluruh pulau di Indonesia demi mencari sosok ayahnya yang telah lama menghilang.

Dalam perjalanan itu, setiap persinggahan mereka di pulau-pulau Indonesia diwarnai dengan nyanyian-nyanyian lagu daerah yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia.

Hal ini sesuai dengan tema peringatan hari jadi GIK yang bertajuk Indonesia Kreatif, Indonesia Keren.

Drama musikal ini juga melibatkan penyanyi-penyanyi muda seperti Monita, Yura Yunita, Cantika Abigail, Audrey Tapiheru dan Gamaliel Tapiheru.

Mereka menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Manuk Dadali, Cik Cik Periuk, Rasa Sayange, hingga Yamko Rambe Yamko. 

Selain itu, penata musik Eva Natali juga mengangkat campuran modernisasi lagu-lagu populer di Indonesia seperti Balon Udara, Cinta Indonesia dan Semesta Cinta.

Dalam beberapa adegan, para penyanyi bahkan menampilkan tarian-tarian daerah seperti tari saman dan sajojo.

Menyesuaikan dengan tema cerita, para pemain dan penyanyi juga memakai pakaian-pakaian khas nusantara seperti batik, ulos, kain tenun adat dan songket.

“Sesuai dengan tema, kami menampilkan sebuah pertunjukan yang mampu mendorong generasi muda dalam menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Indonesia,” ujar sutradara Sashi Gandarum.

Dia pun membuat konsep interaktif melibatkan penonton dalam pertunjukannya demi menghadirkan suasana hiburan yang hangat dan akrab.

Selain para pemain, selebriti seperti Nola juga hadir dalam gelaran ini.

Dia turut mendukung penampilan anaknya, Naura, yang menjadi salah satu pemain.

Nola mengatakan dia cukup gembira dengan penampilan anaknya. Menurutnya, tampil dalam pertunjukan drama musikal seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anaknya dan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

“Harapannya ke depan Galeri Indonesia Kaya bisa terus menjadi promotor budaya, khususnya bagi generasi muda dan mendorong penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ujar Program Director Djarum Baki Budaya Renitasari Adrian kepada Bisnis,com.

Dia menambahkan, GIK akan terus menyuguhkan pertunjukan yang menarik bagi semua kalangan untuk mendekatkan kesenian pada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro