/Ilustrasi
Fashion

Ternyata, Ini Manfaat Olahraga Lari

Rahmayulis Saleh
Rabu, 15 Oktober 2014 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Olah raga lari yang murah meriah ternyata membawa dampak positif bagi para generasi muda sekarang karena bisa mencegah seseorang terkena alzheimer atau pikun di saat usia lanjut (lansia) nanti.

“Kebiasaan olahraga lari bisa mengurangi risiko terkena alzheimer di usia lanjut,” kata DY Suharya, Executive Director Yayasan Alzheimer Indonesia, dalam diskusi tentang Melawan Pikun melalui ajang The Color Run yang diadakan CIMB Niaga,  di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Suharya menuturkan pencegahan alzheimer sejak dini, merupakan langkah bijak yang bisa dilakukan generasi muda.

“Caranya bisa dengan menerapkan pola hidup sehat, olah raga secara rutin, mengonsumsi makanan dengna gizi seimbang, berpikir positif, dan beraktivitas secara produktif,” ungkap pendiri Yayasan Alzheimer Indonesia ini.

Sementara itu, L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, menambahkan mengurangi alzheimer sangat erat kaitannya dengan keunikan yang dimiliki The Color Run.

“Pasalnya, The Color Run adalah mereka yang akan mencontohkan gaya hidup sehat dan bahagia, dengan membawa warna pada kehidupannya maupun orang-orang yang dicintainya," ujar Wulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro