Desainer Hien Tjen berpose bersama model yang mengenakan rancangannya dalam Bazaar Fashion Festival 2014
Fashion

BFW 2014: Empat Desainer Tampilkan Koleksi Terinspirasi Bunga

Ana Noviani
Kamis, 23 Oktober 2014 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen produk perawatan kulit asal Jepang, SK II, berkolaborasi dengan empat desainer Indonesia untuk menampilkan rancangan busana yang inspirasinya diambil dari lukisan Po-Chih Huang pada botol Facial Treatment Essence limited edition.

Keempat desainer tersebut adalah Mel Ahyar, Billy Tjong, Andreas Odang, dan Hian Tjen. Rancangan busana mereka akan ditampilkan dalam gelaran Bazaar Fashion Festival (BFW) 2014, Kamis (23/10).

Adapun, empat lukisan seniman asal Taiwan Po-Chih Huang yang diaplikasikan pada botol Facial Treatment Essence SK II bertema flora, yakni tulip merah, fressia kuning, hortensia ungu, dan cypress hijau.

“Inspirasi desain saya frescia kuning. Warna kuning memang tricky, perlu padu-padan yang harmonis. Jadi saya padukan dengan warna putih dan hijau muda yang segar sekali,” kata desainer Andreas Odang, Kamis (23/10/2014).

Enam busana cocktail dress ditampilkan Andreas untuk kolaborasi ini. Kendati mengedepankan nuansa ringan dan tanpa payet, Andreas tetap menekankan garis konstruksi yang tegas.

Sementara itu, Billy Tjong menampilkan gaun bermotif bunga hortensia berwarna ungu muda. Billy juga menggunakan material brokat untuk salah satu rancangan gaun panjangnya.

“Saya tetap dengan signature saya digital printing, jadi motif bunga itu dilukis dulu baru diduplikasi untuk jadi ball gown,” ujarnya.

Dengan inspirasi bunga tulip merah, Hian Tjen mengusung rancangan long dress yang feminin, kaya akan detail bunga, dan sedikit unsur transparan yang seksi.

Sementara itu, satu-satunya desainer wanita yang ikut dalam kolaborasi ini Mel Ahyar menjelaskan rancangannya sebagai busana ready-to-wear deluxe dengan inspirasi bunga cypress hijau.

“Saya fleksibel bikinnya, ada dress, celana, dan outer dengan warna dasar hitam. Disesuaikan juga dengan tema besar desain saya tahun ini, Spain Tradition Gothic dengan painting, manik-manik, dan sulam tangan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro