Riafinola Ifana Sari Mewariskan Bakat Menyanyi & Bermusik

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu sangat cocok untuk menggambarkan salah satu vokalis grup B3 Riafinola Ifana Sari atau Nola dan anaknya, Adyla Rafa Naura yang mulai merambah dunia tarik suara.
Deandra Syarizka | 02 November 2014 13:40 WIB
Riafinola Ifana Sari - bISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu sangat cocok untuk menggambarkan salah satu vokalis grup B3 Riafinola Ifana Sari atau Nola dan anaknya, Adyla  Rafa Naura yang mulai merambah dunia tarik suara.

“Saya seperti menurunkan tongkat estafet pada anak. Pada intinya bagi saya hal positif di bidang apapun harus dilakukan sung-guh-sungguh,” ujarnya selepas menemani Naura yang saat ini berusia 8 tahun.

Belum lama ini Naura turut menyanyi bersama beberapa selebritas a.l. Dira Sugandi, Yura Yunita, dan Monita. Penampilan Naura dalam unjuk suara menarik perhatian penonton.

Sebagai ibu, Nola sangat mendukung aktivitas putrinya selama tidak mengganggu jam belajarnya. Keterlibatan Naura dalam pentas drama musikal yang bertema kebudayaan, dinilainya, berpengaruh positif untuk perkembangan karakternya. “Yang penting dia happy ,” tambahnya.

Keterampilan dalam bermusik sudah ditampakan Naura sejak berusia lima tahun. Nola mengatakan ketertarikan tersebut mengemuka karena Naura senang menyaksikan film musikal seperti Barney and Friends, Sounds of Music, dan penyanyi anak dari luar negeri.

Sejak kecil Naura sangat akrab dengan lagu-lagu klasik seperti Somewhere Over The Rainbow yang dinyanyikan aktris cilik Judy Garland dalam film The Wizard of Oz, yang diproduksi pada 1939.

Lagu lain yang diakrabi Naura adalah Smile, yang awalnya adalah instrumental yang diperdengarkan untuk mengiringi Charlie Chaplin dalam filmnya Modern Times pada 1936. Lagu ini pernah dibawakan oleh Raja Pop Dunia, Michael Jackson.

Nola mengaku tidak memberikan kursus vokal khusus untuk anaknya.

Menurutnya, akan lebih baik jika Naura mempelajari vokal secara otodidak. Penampilan Naura di depan khalayak bukan kali ini saja. Sebelumnya, dia pernah membawakan lagu Sinfoni Indonesia Raya  dalam pertunjukan dalam rangka peluncuran buku yang dilakukan Guruh Soekarno Putra.

Tahun lalu, Naura juga terlibat dalam drama musikal Timun Emas. Kini, Nola tengah disibukkan dengan promo album lagu anak bertajuk Dongeng yang dirilis pada Juni lalu.

Dalam album tersebut,  Nola, melibatkan suminya Baldy, dan kedua anaknya untuk berkolaborasi dalam tarik suara. “Harapannya album ini dapat menjadi contoh lagu anak yang baik,” tuturnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, Weekend (2/11/2014)

Tag : musik
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top