Kuku sehat dan kuat/godivanails.co.uk
Health

6 Jenis Makanan Untuk Membuat Kuku Anda Kuat Dan Sehat

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 9 Desember 2014 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kuku panjang menambah pesona jari-jari indah Anda. Tapi, menumbuhkan dan mempertahankannya itu tidaklah mudah.

Kuku akan tetap menarik hanya jika mereka cukup kuat. Kuku yang lemah akan pecah sebelum mereka mencapai panjang yang diinginkan.

Setidaknya ada beberapa jenis kuku dan masing-masing memerlukan berbagai jenis perawatan. Pertama, kuku yang normal dimana Anda tidak memiliki kekurangan. Kedua, kuku kering yakni Anda perlu menerapkan minyak zaitun.

Kemudian, kuku rapuh yang membutuhkan kelembaban. Anda mungkin harus mencari nasihat medis. Kuku lunak harus gunakan sedikit air, karena kadar air yang lebih.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memelihara kuku Anda adalah menjaga kebersihannya, melakukan perawatan kecantikan, dan diet yang seimbang.

Untuk memastikan bahwa Anda memiliki kuku panjang dan indah, lebih fokus pada diet Anda. Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika datang ke kuku Anda. Selain perawatan dasar yang diperlukan untuk kuku Anda, apa yang Anda makan juga penting. Berikut ini beberapa makanan untuk kuku yang kuat.

Ikan salmon

Salmon kaya akan omega-3 dan asam lemak, yang baik untuk rambut Anda. Hal ini juga membantu untuk melembabkan kulit Anda. Mengonsumsi salmon 2 -3 kali seminggu akan membantu memperkuat kuku Anda. Makan ikan salmon akan membuat kuku Anda tidak mudah rapuh.

Sayuran berdaun gelap
Cukup Vitamin A, B dan C adalah salah satu yang paling penting dan membantu dalam penguatan rambut dan kuku. Hal ini ditemukan banyak di sayuran berdaun gelap. Vitamin C diperlukan untuk meningkatkan penyerapan zat besi dan sehingga memberikan kulit kepala dan kuku yang sehat.

Kacang
Semua jenis kacang-kacangan dan lentil adalah makanan untuk kuku yang kuat. Mereka kaya akan biotin, zat besi, dan protein. Biotin membantu dengan pertumbuhan rambut dan kuku. Besi dan protein digunakan untuk memperkuat mereka. Susu dan telur juga produk yang kaya biotin.

Biji-bijian
Untuk menjaga kuku yang kuat, maka perlu untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas cenderung merusak kulit dan rambut. Oats, beras merah dan biji-bijian tumbuh lainnya kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas. Mereka juga mengandung silika yang mempertahankan kuku yang kuat.

Air
Sama penting untuk memastikan bahwa Anda terhidrasi agar rambut Anda dan kuku Anda tetap sehat. Memastikan bahwa tubuh Anda terhidrasi dengan baik akan membantu memperkuat folikel kuku dan rambut Anda.

Kacang almond
Ini tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga magnesium. Magnesium juga membantu dengan menjaga kesehatan rambut dan kuku. Kuatnya kuku bisa bisa didukung oleh asupan magnesium yang memadai. Kacang kedelai dan sayuran hijau juga kaya magnesium dan dianggap sebagai makanan untuk kuku yang kuat. (boldsky.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro