Makeup hidung/stepbystep.com
Fashion

Tips Make Up Untuk Membuat Hidung Lebih Mancung

Mia Chitra Dinisari
Senin, 15 Desember 2014 - 09:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Makan yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat membuat wajah Anda lebih cantik dan bercahaya.

Namun wajah bisa terlihat lebih sempurna jika dipoles dengan kosmetika yang tepat dan menonjolkan bentuk tubuh di wajah Anda.

Tanpa make up sebagian besar selebriti terlihat sederhana dan sulit dikenali. Hal itu menunjukkan berapa banyak transformasi dan teknik makeup yang digunakan untuk membuatnya terlihat sempurna di depan layar kaca atau layar lebar Anda.

Kadang-kadang kita semua berharap mata kita sedikit lebih besar dan hidung kita bisa menjadi sedikit lebih ramping. Nah, dengan make up Anda dapat mencapai tujuan Anda. Sebagian besar dari kita tidak menyadari bagaimana makeup memiliki kekuatan untuk membantu kami mencapai tampilan mencolok.

Bedah kosmetik dapat dilakukan untuk merestrukturisasi hidung, mata dan bibir, namun tanpa intervensi bedah Anda masih dapat mencapai tujuan Anda dengan beberapa trik make up. Menariknya bahkan beberapa selebriti seperti Kim Kardashian atau Jenifer Aniston memang membuat hidung mereka terlihat memukau ramping dengan contouring cerdas.

Contouring adalah salah satu trik makeup pintar yang bisa membuat hidung terlihat lebih tajam. Semua Anda perlu menggunakan adalah produk makeup untuk contouring yang berwarna gelap. Ini adalah salah satu trik makeup yang paling penting untuk membuat hidung Anda langsing.

Bahkan eye shadow cokelat bisa bekerja dengan baik. Jika Anda seorang pemula, maka gunakanlah makeup dengan bahan bubuk, bukan krim. Jika Anda ingin memiliki hidung terlihat lebih tajam maka pakailah dua warna foundation atau bronzer.

Berikut adalah beberapa trik makeup untuk membuat hidung terlihat lebih tajam seperti dilansir boldsky.com:

1.Foundation berwarna gelap

Bila Anda tidak memiliki hidung yang tajam maka benar-benar penting untuk mencoba foundation berwarna dasar mate gelap. Terapkan foundation atau concealer 2 warna lebih gelap dari warna kulit alami Anda.

Jika Anda ingin membuat hidung Anda terlihat lebih panjang, maka pastikan untuk hanya memakainya di sekitar lubang hidung. Dan salah satu trik makeup yang sempurna lain untuk membuat hidung terlihat lebih tajam, adalah memakai foundation antara alis Anda hingga ke semua sisi hidung.

2. Membuat garis pada hidung

Teknik contouring atau membuat garis pada hidung sangat penting jika Anda ingin membuat hidung kecil. Pakailah warna bronze untuk membuat garis tersebut, agar membuat hidung Anda terlihat ramping. Dan pastikan garis tersebut P tampak alami dan cocok dengan warna kulit Anda.

Setelah itu, haluskan garis tersebut dengan spons makeup. Selain itu, Anda juga bisa mencampurnya dengan warna lebih gelap dengan warna dasar kulit alami Anda.

3.Jangan pernah memakai warna terang

Trik make up yang sempurna untuk membuat hidung Anda terlihat lebih tajam adalah dengan menggunakan warna mate dalam makeup Anda. Hindari warna terang di sekitar hidung Anda, yang bisa membuat hidung Anda terlihat jauh lebih besar dari aslinya. Pastikan untuk menggunakan make up primer yang memiliki Mattifying finish.

4. Jangan terlalu banyak makeup di sekitar hidung

Jangan pernah mencoba menumpuk makeup di area hidung Anda. Yang lebih penting Anda perlu untuk menonjolkan pipi Anda dengan sedikit shimmer untuk benar-benar menonjolkan hidung Anda. Cobalah hanya memoles lebih dalam bagian pipi Anda.

5. Gunakan bedak tabur

Bedak tabur akan membuat makeup Anda terlihat lebih alami dibandingkan bedak padat. Setelah memakai foundation dan menggaris bagian hidung Anda, langkah terakhir adalah membubuhkan bedak tabur di sekitar hidung Anda untuk menghapus efek bersinar dan mengkilap di bagian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro