Nurhayati Subakat pendiri Wardah Cosmetics menerima penghargaan Charta Peduli 2014./Jibi-Reni Efita Hendry
Fashion

Dua Perusahaan Kosmetik Terima Penghargaan Charta Peduli 2014

Reni Efita
Kamis, 18 Desember 2014 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dua perusahaan kosmetik mendapatkan penghargaan gelar Charta Peduli 2014 dari Dompet Dhuafa, Rabu (17/12/2014), atas kontribusi positifnya dalam membangun dan memberdayakan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kedua perusahaan yang menyalurkan dana CSR-nya melalui Dompet Dhuafa itu adalah The Body Shop Indonesia untuk kategori Top CSR Water & Sanitation Program dan Wardah Cosmetics untuk kategori Top CSR Learning Partnership Program.

Pada kesempatan itu, Dompet Dhuafa memberikan apresiasi kepada 20 perusahaan PMA dan perusahaan lokal. Perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan itu dipilih melalui proses seleksi dan penyaringan yang ketat dari Dewan Juri Nasional.

Dita Agustia, Values Executive The Body Shop Indonesia, mengatakan pihaknya meraih penghargaan itu merupakan penghargaan tahun kedua, karena tahun lalu juga mendapatkan penghargaan dari Dompet Dhuafa.

"Kita bangga mendapatkan penghargaan ini," kata Dita setelah acara pemberian penghargaan itu selesai.

Penghargaan tersebut diraihnya atas bantuannya menyediakan air bersih dan sanitasi untuk warga di Desa Adonara, NTT. Sekarang programnya masih berjalan.

Sedangkan untuk program tahun depan, pihak The Body Shop, katanya, akan melaksanakan program pengolahan sampah plastik jadi bahan bakar.

Penghargaan itu diberikan untuk 4 kategori yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan charity & disaster.

Penghargaan untuk Bidang Pendidikan terdapat Trakindo Utama, Exxon Mobil Oil Indonesia Inc, Tata Motors Indonesia, Chevron Geothermal Slak, Ltd, dan Wardah Cosmetics.

Lalu untuk Bidang Kesehatan terdapat PT TEP, Danone Aqua, Body Shop Indonesia, Bank Muamalat Indonesia, dan Matahari Dept. Store.

Setelah itu Bidang Ekonomi terdapat Pertamina Geothermal Energy, Sari Husada, Miwon Indonesia, Damandiri, dan Alfamart.

Kemudian Bidang Charity&Disaster terdapat Heinz ABC, Telkomsel, Huawei Tech Investment, Hypermart, dan Viva Group. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

3 Cara Memilih Pump Shoes yang Tepat

Jennifer Lawrence Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2014

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro