Ilustrasi Janin/prenancychoicesclinic.com
Health

7 Kejadian Tak Terduga Setelah Meninggal

Nancy Junita
Jumat, 19 Desember 2014 - 05:55
Bagikan

7.Melahirkan

Barangkali hal ini paling menakutkan, karena ada kelahiran setelah kematian. Dokter dari Jerman yang pertama kali mendokumentasikan fenomena ini dalam literatur ilmiah dan disebut “kelahiran peti mati”. Namun, sangat jarang seorang wanita hamil melahirkan setelah kematian.

Kelahiran ini disebut "ekstrusi janin postmortem”. Pada kondisi ini yang terjadi adalah janin didorong melalui lubang vagina dari tubuh wanita hamil yang membusuk akibat tekanan dari gas intra-abdominal.

Agar hal ini terjadi, janin harus harus dalam posisi kepala muncul dari rahim. Dua kasus yang aneh kelahiran postmortem telah tercatat dalam dekade terakhir. Pada tahun 2005, para peneliti di University of Hamburg mencatat kasus seorang pecandu heroin berusia 34 tahun pada bulan kedelapan kehamilannya ditemukan tewas di apartemennya dengan kepala janin sebagian menonjol dari bawah vagina.
 
Otopsi  dilakukan untuk memastikan apakah ada tanda kekerasan eksternal sebelum kematian . Namun hal itu tak ditemukan. Juga, tak ada indikasi kekerasan di sekitar kandungan dan rahim. Meskipun bukan kelahiran hidup, bayi terdorong keluar setelah kematian akibat tekanan gas perut.

Dalam kasus tahun 2007, seorang wanita India berusia 23 tahun yang hamil delapan bulan hamil bunuh diri dengan cara gantung diri. Bersama tubuhnya ditemukan bayi di lantai, dengan tali pusar masih melekat pada ibunya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medicaldaily.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro