Bayam/boldsky.com
Health

Ini Dia 15 Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 30 Desember 2014 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Manfaat jus bayam tak terhitung jumlahnya. Bayam mengandung vitamin, mineral dan anti-oksidan. Jika Anda tidak suka rasa bayam, Anda masih bisa mencampurnya dengan beberapa sayuran lain.

Baik dimakan mentah sebagai salad, lalapan, atau disayur bening, atau dijus manfaat sayur bayam sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut beberapa manfaat bayam bagi tubuh Anda seperti dilansir boldsky.com:

Membersihkan sistem pencernaan

Bayam bisa membersihkan usus Anda, karena dia kaya akan serat. Sistem pencernaan Anda akan dibersihkan ketika Anda mengkonsumsi bayam mentah. Jika Anda menderita sembelit, maka salah satunya adalah jus bayam yang paling mudah.

Meningkatkan penglihatan mata

Mengkonsumsi jus wortel bersama dengan bayam sangat baik untuk mengatasi dan mengurangi masalah pada mata Anda seperti katarak dan rabun senja.

Pembersih tubuh

Mineral alkali hadir dalam bayam jus membantu dalam membersihkan berbagai jaringan. Juga, mereka membantu menjaga basa darah

Menyembuhkan masalah gusi

Minum jus bayam bersama dengan salad wortel untuk menyembuhkan gusi berdarah. Anda dapat memerangi kekurangan vitamin C melalui diet ini.

Mencegah beberapa jenis kanker

Bayam mencegah kanker juga. Karoten dan klorofil yang ada di dalamnya membantu dalam memerangi kanker. Jika penelitian yang bisa dipercaya, agen anti-kanker tertentu hadir dalam bayam memainkan peran yang sangat penting dalam melemahkan pertumbuhan kanker.

Membuat darah lebih sehat

Kandungan zat besi dalam jus bayam membantu dalam membangun darah. Sel-sel darah merah dibuat ulang. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari bayam.

Baik untuk tulang

Apakah Anda tahu fakta bahwa jus bayam mengandung vitamin K? Entah bagaimana bekerja dengan baik dalam memperkuat tulang dengan membantu dalam penyerapan kalsium.

Membantu dalam mengatur kadar glukosa

Bayam juga mengandung Zinc, yang memainkan peran penting dalam memproduksi insulin dalam tubuh Anda. Jadi, secara tidak langsung membantu dalam mengatur kadar glukosa darah. Mineral ini juga melakukan pekerjaan yang baik dalam membuang racun keluar dari tubuh Anda.

Sehat untuk ibu hamil

Bayam baik untuk kedua ibu hamil dan ibu menyusui. Asam folat dan besi dalam jus bayam membantu ibu hamil.

Mencegah aterosklerosis

Jus bayam juga membantu dalam mencegah aterosklerosis. Anti-oksidan dan kandungan folat jus bayam yang baik untuk kesehatan.

Penyerapan kalsium

Isi fosfor dalam bayam membantu dalam penyerapan kalsium. Ini membantu banyak dalam memperkuat tulang dan gigi.

Mencegah infeksi

Tembaga adalah antimikroba di alam. Jadi, bayam memiliki kekuatan untuk mencegah infeksi ringan tertentu. Ini adalah salah satu manfaat jus bayam.

Mencegah darah tinggi

Bayam bisa menurunkan tekanan darah juga. Mereka yang menderita tekanan darah tinggi dapat mencoba obat rumah ini.

Baik untuk sistem saraf

Kandungan magnesium dalam jus bayam memainkan peran penting dalam meningkatkan fungsi sistem saraf dan otot. Hal ini baik untuk sistem kekebalan tubuh juga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro