Ilustrasi/Telegraph
Relationship

6 Hal Jangan Diceritakan Pada Rekan Kerja di Kantor

Andhina Wulandari
Selasa, 6 Januari 2015 - 12:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Saat bekerja di kantor, Anda diharapkan bisa bekerja profesional. Itu artinya, Anda harus bisa membedakan mana permasalahan pribadi dan mana yang merupakan permasalahan di kantor.

Hindari juga mengumbar terlalu banyak hal dengan rekan kerja, karena dikhawatirkan bisa merusak hubungan profesional Anda.

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya jangan diceritakan pada rekan kerja di kantor.

1. Detail kehidupan pribadi

Anda mungkin sedang mengalami masalah pribadi di rumah, tapi jangan lantas curhat ke teman kantor. Permasalahan dengan pasangan, keluarga, atau orang yang sedang Anda kencani tidak pantas untuk diceritakan di kantor.

2. Menyuarakan pandangan politik dan agama yang keras

Pandangan Anda tentang politik dan agama sebaiknya disimpan sendiri, atau bisa Anda bahas dengan orang yang memiliki pandangan yang sama. Diskusi seputar politik dan agama, terutama dengan orang yang memiliki pandangan berbeda, bisa menimbulkan perselisihan yang akibatnya buruk bagi kinerja Anda di kantor.

3. Menyombongkan kesuksesan

Anda mungkin baru saja menyelesaikan sebuah proyek besar, tapi sebaiknya tak perlu menyombongkan kesuksesan Anda itu di depan rekan-rekan kerja. Hal itu hanya akan menimbulkan rasa cemburu dan perasaan tak nyaman di antara rekan kerja.

4. Mengeluhkan beban kerja

Setiap orang yang datang ke kantor, datang untuk bekerja. Mereka pun tentu memiliki tugasnya masing-masing. Karena itu, janganlah mengeluh mengenai beban kerja Anda atau mengatakan beban kerja Anda lebih berat dibanding yang lain.

5. Menyombongkan kekayaan

Tidak perlu juga menyombongkan seputar kemampuan Anda membeli barang-barang mewah. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan dan rasa curiga. Karena rekan kerja yang levelnya sama dengan Anda tentu akan mempertanyakan berapa besar gaji Anda.

6, Menjelek-jelekkan perusahaan

Mengkritik atau bahkan menjelek-jelekkan perusahaan sebaiknya tidak Anda lakukan, apalagi di depan rekan kerja. Bisa saja omongan Anda itu sampai ke atasan atau pemimpin perusahaan, yang tak segan-segan memecat Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Waspada, Virus Flu Berkembang di Suhu Lebih Dingin

Blake Lively Melahirkan Lebih Cepat dari Perkiraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro