Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iko Uwais dan Bintang The Raid Ikut Casting Film Star Wars

Iko Uwais dan Bintang The Raid Ikut Casting Film Star Wars
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 06 Januari 2015  |  09:14 WIB
Iko Uwais bersama aktor yang membintangi The Raid dan The Raid 2: Berandal, diajak ikut casting film The Star Wars - twitchfilms
Iko Uwais bersama aktor yang membintangi The Raid dan The Raid 2: Berandal, diajak ikut casting film The Star Wars - twitchfilms

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga aktor Indonesia yang membintangi The Raid dan The Raid 2 Berandal; Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman diajak bermain dalam  film Star Wars: The Force Awakens garapan JJ Abrams.

Kabar tentang Iko Uwais, yang membintangi kedua film The Raid besutan Gareth Evans sebagai polisi Rama, Yayan Ruhian, yang bermain Mad Dog di The Raid dan Prakoso di Raid 2, serta Cecep Arif Rahman, yang bermain Assassin di The Raid 2 yang akan bermaind Star Wars dilansir laman hiburan Twitch yang dikutip www.telegraph,co.uk. Meski begitu belum ada konfirmasi tentang rencana casting dari para aktor tersebut.

The Raid dan The Raid 2: Berandal dipandang sebagai film action yang memukau dari sisi koreografer adegan perkelahian. Ketiga aktor tersebut dianggap terampil dalam seni bela diri.

Menurut www.telegraph.co.uk, jika rumor tentang casting tersebut benar, film Star Wars karya Abrams kemungkinan akan menampilkan beberapa mengesankan pertempuran tangan kosong.

Selain nama tiga aktor Indonesia, aktor Inggris yang belum tenar dan lulusan Oxford, Maisie Richardson-Sellers, baru-baru ini mengatakan dia akan tampil di The Force Awakens bersama Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac dan Adam driver, serta tiga bintang dari trilogi Star Wars;: Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher.

Nama Iko Uwais dan beberapa aktor laga di The Raid dan The Raid 2: Berandal langsung melangit menyusul kesuksesan film yang memperkenalkan seni bela diri pencak silat asli Indonesia.

Olah raga pencak silat sebagai warisan Budaya Nusantara semakin diminati di Inggris sejak film The Raid, yaitu film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais diputar di bioskop Inggris.

 Film The Raid 2 Berandal merupakan kelanjutan cerita The Raid dirilis serentak di Indonesia, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Rusia 28 Maret 2014. Namun, Malaysia melarang peredaran film tersebut karena terlalu keras.

The Raid 2 Berandal dibintangi Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Ikut juga ambil bagian Oka Antara, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Alex Abbad, Roy Marten, dan Julie Estelle.

Film garapan sutradara Gareth Evans dan rumah produksi Merantau Film ini berdurasi 148 menit.

The Raid 2 Berandal juga menghadirkan tiga aktor Jepang yakni Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo dan Kazuki Kitamura. Yayan Ruhian yang memerankan tokoh antagonis Mad Dog pada The Raid pertama. Pada film ini memerankan sosok pembunuh bayaran yang mencintai keluarganya. 

Seperti ditulis Antara, Iko Uwais, aktor sekaligus koreografer film ini mengatakan The Raid 2 Berandal lebih lengkap dari film sebelumnya.

Film itu menghabiskan waktu shooting dari Januari hingga Juli 2013 di Indonesia. Film ini juga melibatkan komposer musik Joseph Trapanese yang pernah berkolaborasi dengan Mike Shinoda dalam The Raid Redemption. 

The Raid 2 Berandal berkesempatan tampil di Festival Film Sundance dan menjadi film pilihan di SXSW Festival di Texas, Amerika Serikat. The Raid 2 Berandal telah dibeli hak distribusinya untuk semua kawasan di dunia.

Sony Pictures Classics membeli hak distribusi untuk Amerika Serikat, Amerika Latin dan Spanyol. Alliance/Momentum untuk wilayah Inggris dan Kanada. Koch Media untuk wilayah berbahasa Jerman. Korea Screen untuk Korea dan HGC untuk distribusi wilayah China. (Bisnis.com/Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

the raid 2: brandal
Editor : Sutan Eries Adlin
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top