5 Penyebab Program Diet Seringkali Gagal

Mengapa kebanyakan diet gagal? Mari kita membicarakannya di sini. Hal ini sangat penting agar berhati-hati sebelum Anda mengambil program diet baru.
Mia Chitra Dinisari | 07 Januari 2015 10:21 WIB
ilustrasi diet - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Mengapa kebanyakan diet gagal? Mari kita membicarakannya di sini. Hal ini sangat penting agar berhati-hati sebelum Anda mengambil program diet baru.

Ada beberapa program yang baik dan ada beberapa yang tidak pernah benar-benar bekerja. Beberapa telah menjadi populer sayangnya dan orang-orang mulai gila untuk diet tersebut. Beberapa orang mengikuti mereka sementara yang lain menyerah.

Hasil akhirnya adalah bahwa beberapa menghabiskan terlalu banyak uang membeli program tersebut dan beberapa orang merusak kesehatan mereka mencoba mengikuti program diet mungkin.

Pada dasarnya, diet Anda harus mengandung semua nutrisi. Jika makanan Anda tidak memiliki salah satu zat gizi yang diperlukan, biasanya Anda akan cenderung merasa lelah. Jadi, diet yang umumnya mengecualikan makanan utama tertentu membuat Anda merasa lelah setelah diet beberapa hari pertama.

Ketika Anda lelah, Anda cenderung untuk menyerah. Kerugian ini bahkan membuat rencana diet yang baik tidak populer.

Berikut beberapa alasan mengapa kebanyakan program diet gagal berhasil

Tidak diimbangi olahraga

Anda harus ingat bahwa rencana diet yang baik juga harus disertai dengan olahraga yang cocok agar berhasil. Jika tidak, maka pastinya diet Anda akan sia-sia.

Tidak memperhatikan efek jangka panjang
Diet terutama dirancang untuk mencapai tujuan jangka pendek. Tetapi mereka memiliki efek jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan diet gagal meskipun mereka menunjukkan hasil jangka pendek, karena umumnya orang tidak memperhatikan efek jangka panjang dari diet tersebut.

Tidak cukup asupan nutrisi

Kebanyakan orang melakukan diet dengan mengurangi sejumlah makanan tanpa memikirkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini tentu saja berarti membuat perubahan tertentu untuk gaya hidup Anda yang sedikit sulit bagi beberapa orang. Jadi, ketika rencana itu tidak realistis, diet akan sangat sulit bagi beberapa orang. Ini adalah salah satu alasan mengapa diet tertentu tidak berjalan dengan baik.

Mudah menyerah

Mengapa diet gagal? Beberapa orang menyerah di tengah jalan. Beberapa diet sangat sulit untuk diikuti secara konsisten. Itulah alasan mengapa orang umumnya menyerah setelah mengikuti diet tersebut selama beberapa hari.

Hanya ikut tren

Beberapa diet terutama dirancang hanya untuk mendapatkan popularitas sehingga pencipta dapat membuat beberapa uang cepat. Beberapa rencana diet yang tidak didukung dengan penelitian yang cukup tidak pernah berhasil.

 

Sumber : boldsky

Tag : diet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top