Ilustrasi diet/
Health

15 Tanda Diet Anda Salah Dan Berbahaya Bagi Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Januari 2015 - 09:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Orang yang mencoba menurunkan berat badan, pasti pernah mencoba beragam jenis diet yang pernah disarankan kepadanya.

Namun, banyak orang yang tidak menyadari pentingnya memilih jenis diet yang harus dilakukannya agar tidak mengganggu kesehatannya.

Biasanya, diet harus mengandung nutrisi, protein, serat dan elemen penting lainnya untuk membantu membangun tubuh dan otot dan Anda, saat kehilangan lemak dengan cepat.

Jika tidak, maka bisa jadi diet yang Anda lakukan salah dan bisa berbahaya bagi tubuh. Anda juga harus melakukan diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Berikut ada beberapa tanda-tanda yang menunjukkan diet Anda salah dan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda seperti dilansir Boldsky.com:

15 Tanda Diet Anda salah:

Anda Merasa Lelah
Ketika tubuh Anda menjadi lemah dan Anda tidak bisa mengambil tekanan fisik atau mental, itu adalah gejala pertama dari perubahan pola makan yang salah.

Alergi

Ketika alergi mulai merepotkan Anda, bisa jadi karena diet Anda. Ini adalah salah satu tanda utama yang mengatakan sesuatu yang salah dengan pola makan Anda.


Anda Merasa Lebih Sering Lapar
Segera setelah Anda mulai diet, seharusnya tidak membuat Anda sering merasa lapar. Jika tidak, maka Anda berada pada diet yang salah.

Sering merasa sakit badan

Nyeri tubuh adalah salah satu tanda penting yang memberitahu Anda perlu mengubah diet Anda. Bisa jadi kemungkinan bahwa ada sesuatu di makanan Anda yang memicu sakit tubuh Anda.

Depresi  

Jika depresi mulai sering Anda rasakan, Anda harus segera mengubah diet Anda. Makanan seharusnya tidak pernah membiarkan Anda merasa tertekan.

Anda Benci Diet Anda
Saat Anda mulai membenci diet Anda, sekarang saatnya untuk perubahan. Membenci diet Anda tidak akan membuat Anda berhasil menurunkan berat badan Anda.


Tidak menunjukkan hasil

Setelah satu bulan diet, jika tidak ada penurunan angka timbangan Anda, itu adalah tanda utama Anda perlu mengubah diet Anda karena tidak bekerja.

Tidak bisa makan dengan orang lain

Memilih apa yang harus makan ketika makan dengan keluarga atau teman-teman tidak boleh dilakukan. Sebaiknya, Anda menjalani diet yang memungkinkan Anda untuk makan normal.


Kelaparan

Kelaparan bukanlah kunci untuk menurunkan berat badan secara bertahap. Jika Anda kelaparan, Anda hanya merusak kesehatan Anda dan dengan demikian tidak membuat upaya untuk menyingkirkan lemak yang ada pada tubuh Anda.

Mood menjadi buruk

Jika diet Anda memainkan peran penting pada perubahan suasana hati Anda, itu adalah gejala bahwa diet Anda tidak sehat untuk Anda. Makanan yang Anda konsumsi harus membuat Anda merasa bahagia dan tidak murung.

Sering sakit

Ketika diet, makanan yang Anda konsumsi harus menyeimbangkan tubuh Anda sehingga Anda berada dalam kesehatan yang baik. Namun, jika ada makanan yang memunculkan masalah kesehatan, itu harus segera diatasi.

Terlihat lebih tua

Segera setelah Anda melihat diri Anda tampak lemah dan membosankan dengan keriput dan jerawat muncul, maka ada sesuatu yang salah dalam diet Anda. Perhatikan gejala ini dan segera ubah diet Anda.

Sendi Anda sakit

Jika sakit tubuh memburuk dan sendi Anda mulai sakit, Anda mungkin kurang sesuatu dalam diet Anda. Segera periksakan ke dokter.

Imunitas Anda turun

Saat kekebalan Anda mulai melambat dan metabolisme mulai menurun, sekarang saatnya untuk mengubah grafik diet Anda yang tidak sehat.Tambahkan makanan yang memberikan energi bukan mengkonsumsi makanan yang menguras Anda.

Masalah Pencernaan
Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang salah untuk tubuh Anda, Anda rentan terhadap masalah pencernaan. Ini adalah tanda utama bahwa Anda tidak mengikuti diet yang baik untuk menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro