Film Boyhood/Squce.com
Entertainment

Film Boyhood Borong 3 Penghargaan Golden Globe

Deandra Syarizka
Senin, 12 Januari 2015 - 18:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film drama Boyhood, yang berkisah tentang perjalanan hidup anak yang tumbuh dari keluarga hasil perceraian, berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Golden Globe Awards 2015 , Minggu (11/1/2015).

Film yang melalui proses pengambilan gambar selama 12 tahun dengan aktor yang sama ini membawa pulang penghargaan untuk kategori  film drama terbaik, sutradara terbaik, dan aktris pendukung terbaik.

“Penghargaan Golden Globe merupakan barometer terbaik untuk menentukan film mana yang berpeluang besar meraih nominasi Oscar,” ujar pengamat film Paul Dergarabedian seperti dikutip dari bloomberg.com.

Dia menambahkan para peraih penghargaan Oscar untuk kategori Best Picture pada tiga tahun berturut-turut telah meraih penghargaan Golden Globes sebelumnya. Ketiga film tersebut adalah 12 Years a Slave, Argo, dan The Artist.

Sutradara Boyhood Richard Linklater mengabadikan transformasi tubuh para tokoh dalam filmnya selama 12 tahun. Berdasarkan data Box Office Mojo, hingga kini film ini telah berhasil mencatatkan penjualan hingga US$43,5 juta di seluruh dunia, termasuk US$24,3 juta di Amerika Serikat dan Kanada.

Banyak studio film dan rumah produksi telah menghabiskan jutaan dollar demi bersaing mendapatkan penghargaan Golden Globe dan Academy Awards.

Mereka bahkan sampai menyesuaikan tanggal rilis filmnya dengan jadwal pelaksanan kedua penghargaan bergengsi ini. Adapun pengumuman untuk nominasi Oscar, penghargaan paling bergengsi dalam industri film, akan diumumkan pada 15 Januari mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro