Ilustrasi/Topfashionz
Fashion

Begini Cara Facial Yang Mudah Dan Murah di Rumah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Januari 2015 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setiap perempuan tentunya sangat senang berlama-lama di salon untuk memanjakan diri dan menjalani perawatan dari kaki hingga kepala secara rutin.

Namun, karena kesibukan dan juga dana yang terbatas, tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan secara rutin.

Lantas apakah Anda harus berhenti melakukan perawatan tubuh? Tidak, melakukan perawatan tubuh tidak harus dilakukan di salon. Namun hal ini juga bisa dilakukan di rumah dengan alat perawatan yang Anda miliki.

Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan sendiri adalah facial. Jika Anda memiliki produk yang tepat, proses menjadi lebih sederhana.berikut tips melakukan facial sendiri di rumah:


Pilih pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Sebelum Anda mulai dengan proses ini, bersihkan wajah Anda dengan mencuci wajah yang sesuai jenis kulit Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kulit berminyak, pilih pencuci wajah yang mengandung asam salisilat yang tepat untuk Anda. Demikian pula, jika Anda memiliki kulit kering, pilih pencuci wajah yang memiliki pelembab


Gunakan scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati

Sel kulit mati membuat tampilan wajah Anda kusam. Dengan demikian untuk meningkatkan warna kulit Anda, gunakan scrub yang tidak hanya sesuai dengan jenis kulit Anda, tetapi juga bisa mengatasi masalah komedo.

Oleskan pelembab wajah

Tidak peduli apa jenis kulit Anda, penggunaan paket pelembab wajah membuat kulit Anda lembut dan lentur dan juga meningkatkan warna kulit Anda. Ambil satu sendok madu dengan jus lidah buaya atau bubuk nimba dan gunakan secara merata pada wajah Anda.

Pakai krim wajah

Hal lain yang akan membuat kulit Anda lembut adalah pemakaian krim wajah yang bergizi. Tepat setelah Anda memakai pelembab, gunakan krim wajah ini pada wajah dan leher Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro