Ilustrasi/Pregnancyandbaby
Health

Cara Tingkatkan Peluang Kehamilan

Fitri Rachmawati
Minggu, 18 Januari 2015 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi kebanyakan pasangan suami istri kehadiran seorang anak adalah anugerah terindah. Namun, tidak sedikit pasangan suami istri sulit mendapatkan seorang anak walau berbagai cara medis dan alternatif sudah ditempuh.

Menurut Dr. Morag Martindale, yang dikutip dari BabyCentre Pregnancy Question And Answers, yang perlu dilakukan pasangan suami istri untuk segera mendapatkan anak, antara lain.

Pertama, bersantai dan menikmati bercinta secara teratur tanpa harus memikirkan kehamilan dan faktor stres lainnya dinilai dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Kedua, melakukan hubungan seksual pada masa subur dinilai waktu yang tepat untuk meningkatkan peluang hamil, tetapi disarankan untuk tidak terlalu fokus pada saat kapan harus berhubungan seksual, karena dikhawatirkan justru akan membuat kegiatan berhubungan seksual menjadi tugas yang membebani.

Ketiga, berhenti mengonsumsi pil kontrasepsi dua atau tiga bulan sebelum berusaha hamil, karena efek pil tersebut selain mencegah ovulasi terjadi.

Pil kontrasepsi juga menyebabkan perubahan pada lapisan dinding rahim, sehingga butuh beberapa rentang waktu untuk tubuh mengkoreksi perubahan dalam dinding rahim di beberapa siklus menstruasi.

Karena jika Anda langsung hamil (setelah berhenti mengkonsumsi pil kontrasepsi) dikhawatirkan embrio mungkin tidak akan bisa tertanam dalam dinding rahim dan akan berisiko keguguran. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Aktris Berbusana Terbaik di Critics Choice Movie Awards 2015

Burberry Perkenalkan Koleksi Baru di London Men's Fashion Week

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro