Pasangan/boldsky.com
Relationship

Begini Cara Mengenal Masa Subur Anda

Fitri Rachmawati
Minggu, 18 Januari 2015 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mengetahui masa subur Anda bisa melihat dari siklus menstruasi yakni lendir leher rahim yang keluar mengalami peningkatan volume dan perubahan tekstur.

Karena menurut menurut Dr Morag Martindale, yang dikutip dari BabyCentre Pregnancy Question And Answers hal tersebut mencerminkan peningkatan kadar estrogen dalam tubuh, dan ini dianggap masa paling subur karena lendir menjadi jernih, licin dan kental.

Dia menjelaskan peran lendir dalam hal ini sangat penting karena berfungsi memberi nutrisi, melindungi sampai menambah kecepatan sperma menuju rahim dan saluran telur.

Di mana kegiatan ovulasi ini memiliki tanda seperti mulai dari rasa nyeri ringan sampai berdenyut hampir sekitar 20% wanita merasakan hal ini, dan sebagian wanita menggambarkannya seperti nyeri di satu sisi punggung atau nyeri lain yang spesifik.

Rasa nyeri ini yang juga disebut secara medis yakni mittelschmerz bisa berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam lamanya.

Menurut Morag, jika Anda memperhatikan jenis nyeri yang sama pada waktu yang kurang lebih sama setiap bulan, maka periksa kondisi lendir leher rahim juga, karena nyeri ovulasi bisa menjadi pedoman yang bermanfaat bagi sebagian wnaita untuk mengetahui masa suburnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro