Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Passion, Kunci Utama untuk Seorang Blogger

Passion atau hasrat dan minat seseorang merupakan kunci utama untuk menjadi seorang blogger. Hal itulah yang diungkapkan Julia Veronica, salah satu blogger dari Anakjajan.com.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  12:12 WIB
Julia Veronica dan Marius Tjenderasa - Anakjajan.com
Julia Veronica dan Marius Tjenderasa - Anakjajan.com

Bisnis.com, JAKARTA- Passion atau hasrat dan minat seseorang merupakan kunci utama untuk menjadi seorang blogger. Hal itulah yang diungkapkan Julia Veronica, salah satu blogger dari Anakjajan.com.

“Untuk memulai menjadi blogger, tentu saja harus dimulai dari passion, bukan hanya demi popularitas semata,” ungkap Julia kepada Bisnis, Rabu (21/1/2015).

Menjadi seorang blogger tampaknya menjadi profesi yang paling menarik saat ini. Modalnya pun cukup mudah, Anda hanya cukup memiliki ketertarikan dalam satu bidang, suka menulis, dan punya akses ke internet.

Berbagai macam blogger juga biasanya memfokuskan pada satu bidang tertentu, misalnya gaya hidup (lifestyle), fashion, beauty (kecantikan), kuliner, atau ada juga bidang politik, otomotif, hingga hiburan yang membahas soal musik dan film.

“Sesuatu yang dikerjakan dengan passion pasti akan terlihat berbeda dan lebih menarik. Just write about anything that you love dan secara tidak langsung akan menarik pembaca,” kata Julia yang memulai blog Anakjajan.com dengan Marius Tjenderasa, di mana mereka baru saja menikah pada April 2014.

Blog yang fokus pada gaya hidup dan kuliner itu dimulai sejak Maret 2011. Jika menilik situs mereka, tampak jelas bahwa keduanya sangat mencintai dunia kuliner dan fotografi.

Setiap foto yang ditampilkan pun selalu menggugah selera dan memiliki sisi keindahan yang menarik.

“Anakjajan adalah diary kami. Kami sangat senang berbagi cerita mengenai makanan, memasak, jalan-jalan, dan pengalaman berbelanja,” tutur Julia.

Profesi blogger ini, menurut Julia, juga makin dikenal di Indonesia dan memiliki prospek yang menguntungkan, meski sedikit berbeda dengan blogger luar negeri.

“Di luar negeri, banyak sekali blogger yang blogging secara full time, karena kesempatan di sana sudah banyak sejak lama. Di Indonesia, baru berkembang sekitar dua tahun terakhir, ketika banyak brand ataupun perusahaan yang melirik para blogger untuk kerja sama,” kata Julia.

Jika dijalankan dengan serius, bukan tidak mungkin profesi blogger ini bisa terus berkembang dan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin lepas dari kerja kantoran. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

SPEKTRUM: Plagiariasme dan Persaingan di Industri Fashion

5 Cara Pakai Lipstik Merah Agar Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi blogger tips gaya hidup
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top