Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Membuat Rambut Menjadi Ikal Alami

Tips Membuat Rambut Menjadi Ikal Alami
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  15:48 WIB
Rambut ikal - boldsky.com
Rambut ikal - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Memiliki rambut ikal, bervolume dan sempurna menjadi idaman hampir semua perempuan. Pasalnya rambut ikal dipercaya bisa menambah keanggunan semua jenis rambut, warna, dan bagaimanapun panjangnya.

Rambut ikal juga tidak pernah lekang dimakan waktu. Modenya selalu bisa dipakai kapan saja. Jika Anda memiliki rambut tipis, menambahkan ikal akan memberikan volume pada rambut Anda.

Akibatnya banyak orang berusaha membuat rambut mereka lebih ikal dan keriting dengan cara menggunakan rol panas, pengering dan pengeriting yang notabenenya dapat merusak rambut Anda. Mereka dapat membuat rambut Anda kering dan menyebabkan rambut rontok.

Produk kimia juga dapat merusak rambut Anda. Jadi, bagaimana untuk curl rambut secara alami? Ada berbagai metode untuk melakukannya. Berikut tipsnya seperti dilansir boldsky.com:

Kepang rambut

Mengepang adalah cara termudah untuk menggulung rambut Anda. Jika Anda ingin ikal kecil ketat, kepang rambut lebih kecil lagi, lakukan pada saat rambut basah. Biarkan semalam dan saat membukanya keesokan hari, maka rambut Anda akan menjadi ikal alami.

Mengikat rambut membentuk sanggul

Cara lain yang mudah untuk membuat ikal adalah mengikat rambut Anda dan membuatnya seperti disanggul. Caranya, tarik semua bagian rambut ke atas, putar rambut, dan ikat kuat dengan karet atau jepita. Biarkan semalam, dan ikalpun muncul di pagi hari.

Menggunakan kain atau kaus kaki
Hal ini dapat dilakukan pada rambut basah. Gulung beberapa helai rambut Anda secara memutar dengan menggunakan kain atau kaus kaki tersebut. Dan ikat dibagian ujungnya. Lakukan ini untuk semua bagian rambut secara terpisah. Biarkan selama semalam. Ketika esok hari Anda bangun dia akan memberikan volume pada rambut Anda.

Gunakan plastik atau karet rol
Menggunakan rol adalah salah satu yang terbaik rambut alami metode keriting. Sisir rambut dan ambil beberapa bagian dan gulung dengan rol. Jepit ujungnya, dan biarkan selama 15 menit.

Pakai headband

Rambut harus lembab. Bungkus semua bagian rambut Anda di sekitar ikat kepala dan jepit rambut di ujungnya. Lanjutkan proses sampai semua rambut Anda yang telah dililit ikat kepala. Tetap semalam dan buka di pagi hari.

Putar rambut agar menjadi ikal
Cuci rambut Anda dan handuk hingga lembab. Sisir dan bagi rambut Anda dalam dua bagian (kanan dan kiri). Putar salah satu setengah dari rambut Anda sampai dipelintir erat. Kemudian jepit bagian tersebut. Ulangi prosedur yang sama di sisi lainnya. Tetap biarkan selama semalam. Blow dry di pagi dan rambut ikalpun akan Anda dapatkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut

Sumber : boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top