George Prior/News.com.au
Health

Cowok Ini Minum 10 Kaleng Coca Cola Sehari Selama 30 Hari

Nancy Junita
Kamis, 22 Januari 2015 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Seorang pria melakukan uji coba yang tak biasa. Dia minum 10 kaleng Coca Cola sehari selama 30 hari.

Seperti dilansir News.com.au, Kamis (22/1/2015), pria yang minum Coca Cola 10 kaleng sehari selama 30 hari itu adalah George Prior. Namun, dia bukanlah orang pertama yang melakukan hal semacam itu.

Sebelumnya, ada tercatat seorang pria dari Amerika Serikat (AS) bernama Morgan Spurlock yang memakan McDonald's selama 30 hari pada tahun 2004. Uji coba Morgan ini dikemas sebagai dokumenter dengan nama “Super Size Me”.

Menurut George, tujuan dari minum Coca Cola selama 30 hari adalah untuk melihat dampak gula pada tubuhnya. Hasilnya, berat badannya naik 10,4 kg dan persentase lemak di tubuhnya melonjak dari 9,4% menjadi 15,3%.

"Alasan saya melakukan itu untuk menarik perhatian orang pada masalah makan gula dan bagaimana hal itu menyebabkan berat badan Anda naik," kata George yang memiliki dua orang anak ini.

"Orang-orang tidak menyadari bahwa mereka dapat makan gula dalam jumlah yang sama dengan 10 kaleng Coca Cola setiap hari. Misalnya minum jus jeruk  yang mengandung gula sebagai sarapan, gula pada kopi yang diminum,  atau memakan buah pada sore hari. Semua itu menambah jumlah gula yang sama dengan Coca Cola ke tubuh,” kata pria dari Los Angeles.

George menuturkan, dirinya ingin melakukan percobaan ilmiah pada dirinya sendiri. Minum Coca Cola 10 kaleng sehari selama 30 hari sangat jauh dari pola makannya. Pasalnya, selama ini dia melakukan diet Paleo berbasis daging, sayur, mentega, minyak kelapa.

“Saya adalah “marmut” yang sempurna, sehingga apa yang saya lakukan adalah hal yang sempurna, karena sebelumnya tidak mengonsumsi gula sebanyak apa yang biasa dilakukan orang Amerika dan Australia,” katanya.

George mengakui, minum 10 Coca Cola sehari selama 30 hari merupakan perjuangan, meski demikian dia mampu melakukannya. Bahkan, dia cenderung kecanduan karena selalu merasa haus dan ingin minum lagi.

“Saya benar-benar terkejut atas apa yang terjadi pada diri saya. Berat badan naik, dan kecanduan Coca Cola.  Bagaimana saya berhenti?”.

Tapi, akhirnya dia bisa melepas kebiasaan minum Coca Cola itu. Sejak kejadian luar biasa yang dilakukannya, George mengaku banyak dihubungi orang-orang yang ingin berhenti minum Coca Cola.  (Bisnis.com)

BACA JUGA:

7 FAKTA UNIK BOB SADINO: Habiskan Harta hingga Dimarahi Paspampres

TABRAKAN MAUT PONDOK INDAH: Tersangka Ambil Paksa Kemudi, Ini Kronologi Kejadian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro