Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata

Ini Dia Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  14:21 WIB
Ilustrasi mata - fiftylives.org
Ilustrasi mata - fiftylives.org

Bisnis.com, JAKARTA—Penglihatan atau indera penghilat mata adalah salah satu organ paling penting dalam kehidupan manusia. Mata memberikan kita dengan pandangan dan visi dan bisa melihat apa yang ada di sekitar kita.

Sayangnya banyak orang yang tidak sadar banyak aktivitas yang bisa menurunkan kemampuan penglihatan mata Anda.

Beberapa masalah mata utama meliputi penglihatan kabur, bintik-bintik dalam visi ( scotomas ) dan alergi. Reaksi alergi pada mata dapat menyebabkan kondisi seperti konjungtivitis dan sindrom mata kering .

Namun, orang juga mungkin mengalami masalah penglihatan yang berbeda seperti katarak , degenerasi makula dan retinopati diabetes , yang merupakan penyebab utama kebutaan . Degenerasi makula terkait usia adalah penyebab terbesar kebutaan .

Bagaimana meningkatkan penglihatan secara alami ? Berikut beberapa beberapa  solusi yang bisa Anda lakukan untuk masalah mata

Vitamin A

Ini adalah salah satu yang terbaik di rumah obat untuk masalah mata . Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan masalah penglihatan pada malam hari dan meningkatkan risiko degenerasi makula dan katarak . Hal ini juga baik untuk jantung , ginjal , paru-paru , tulang dan imunitas umum . Sumber makanan terbaik termasuk daging sapi atau hati ayam , minyak ikan cod , susu dan telur.

Karotenoid

Alpha - karoten dan beta -karoten meningkatkan penglihatan dan meningkatkan penglihatan pada malam hari. Tubuh mengubahnya menjadi vitamin A selama proses pencernaan . Sumber karotenoid adalah sayuran hijau, kangkung, bayam , daun selada , wortel , paprika , tomat , jus tomat , ubi jalar , brokoli , semangka dan aprikot .

Anti - oksidan

Lutein dan zeaxanthin adalah antioksidan kuat yang dapat mengurangi risiko mengembangkan degenerasi makula dan masalah mata umum lainnya . Mereka ditemukan dalam buah kiwi dan bit .

Bilberry

Bilberry adalah ramuan lain yang populer untuk visi dan kesehatan mata . Hal ini juga dapat membantu meningkatkan penglihatan pada malam hari dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula , glaukoma dan katarak . Makan sekitar satu - setengah cangkir buah bilberry matang setiap hari .

Almonds

Almond kaya akan omega - 3 asam lemak , vitamin E dan antioksidan . Mereka meningkatkan memori dan konsentrasi . Rendam 5 sampai 10 almond dalam air semalam. Membuat pasta dan sajikan dengan susu hangat.

Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba meningkatkan sirkulasi darah di mata . Selain meningkatkan visi Anda, memberikan perlindungan terhadap masalah seperti glaukoma dan degenerasi makula . Hal ini juga dapat menguntungkan orang-orang dengan retinopathy . Hal ini juga di antara makanan terbaik untuk penglihatan yang buruk .

Lycopene

Tomat mengandung lycopene . Ini adalah pigmen yang membuat tomat berwarna merah . Ini mengurangi risiko degenerasi makula . The merah tomat , semakin lycopene yang dikandungnya. Ini juga ditemukan dalam jus tomat . Anda juga dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung dengan tomat .

Vitamin E

Salah satu yang terbaik yang lemah obat penglihatan adalah vitamin E. Vitamin ini membantu tubuh untuk memproduksi sel-sel darah merah dan bertindak sebagai antioksidan . Sumber terbaik vitamin E adalah kacang-kacangan dan beberapa makanan yang kaya minyak seperti almond , hazelnut , kacang , alpukat , minyak zaitun . Ini juga ditemukan dalam biji-bijian dan bayam .

Vitamin C

Vitamin C memiliki efek meningkatkan kekebalan . Hal ini juga membantu untuk melawan stres . Jika tingkat stres Anda tinggi , Anda harus mengkonsumsi lebih dari itu . Makanan terbaik untuk vitamin C termasuk jambu biji, buah kiwi , jeruk , jeruk , tomat , stroberi dan paprika hijau

Bioflavonoid

Ini ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran segar . Mereka adalah antioksidan kuat . Mereka melindungi mata dan mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula . Mereka memiliki kemampuan untuk melawan penyakit jantung dan kanker tertentu .

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mata

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top