Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Woody Allen Tulis Skenario Serial TV Pertamanya

Woody Allen akan Tulis Skenario Serial TV Pertamanya untuk AmazonBisnis.com, JAKARTA Sutradara peraih Oscar untuk filmnya yang berjudul Annie Hall dan Midnight in Paris, Woody Allen, akan menulis skenario serial televisi pertamanya untuk Amazon. Menyewa sutradara berbakat dengan bayaran mahal sekelas Woody Allen sejauh ini menjadi gebrakan terbaru Amazon, setelah berhasil memenangkan dua penghargaan Golden Globes untuk serial televisi berjudul Transparent.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  16:25 WIB
Woody Allen - telegraph.co.uk
Woody Allen - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara peraih Oscar, Woody Allen, akan menulis skenario serial televisi pertamanya untuk Amazon.  

Menyewa sutradara berbakat dengan bayaran mahal sekelas Woody Allen sejauh ini menjadi gebrakan terbaru Amazon, setelah berhasil memenangkan dua penghargaan Golden Globe untuk serial televisi berjudul Transparent.

Proyek ini pun mendapatkan respons dari berbagai pihak, seperti dilansir situs Bloomberg.com. Salah satunya, analis di Wedbush Securities Inc di Los Angeles Michael Pachter menyatakan, “Televisi tidaklah sama dengan film, hanya ada sedikit penulis dan sutradara yang berhasil melakukan transisi semacam itu.”

Di sisi lain, analis senior Rentak Corp memiliki pandangan berbeda tentang hal ini. Menurutnya, gebrakan semacam ini sangat diperlukan Amazon untuk mempertahankan citra mereka setelah memenangkan penghargaan Golden Globe.

“Tak peduli apapun yang Anda pikirkan mengenai Woody Allen, nama dia dan brand filmnya telah menjadi hal yang sangat ikonik. Ini adalah gebrakan besar bagi Amazon mengingat mereka berani bekerja sama dengan salah satu pembuat film palik ikonik saat ini,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Allen sendiri sempat bercanda dengan mengatakan, “Saya tidak tahu bagaimana akhirnya saya bisa terlibat di sini. Saya belum punya ide dan tidak yakin dari mana harus memulai. Tebakan saya, Roy Price akan menyesali hal ini,” katanya.

Roy Price adalah Wakil Presiden Amazon Studios. Sejauh ini, pihak Amazon baru menyatakan bahwa Allen akan menulis dan menyutradarai serial televisi berdurasi setengah jam yang telah dipesan untuk satu musim.

Serial televisi yang belum diberi judul ini rencananya akan tersedia bagi para pelanggan layanan Amazon Prime, seharga US$99 per tahun untuk akses perpustakaan digital Amazon yang terdiri dari banyak serial televisi dan film, juga dengan layanan dua hari berbelanja, serta bonus lainnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

KPK VS POLRI: Jenderal Ini Bikin Susah & Repotkan Presiden Jokowi

Artis Arzetti Bilbina Dilantik Sebagai Anggota DPR

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

televisi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top