Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Beberapa Penyebab Anda Cepat Merasa Lelah

Berikut Beberapa Alasan Anda Cepat Merasa Lelah
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  11:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebuah penyakit serius biasanya dapat membuat Anda merasa lelah sepanjang waktu, tetapi ada juga penyakit ringan yang dapat menguras kehidupan dari Anda dan membuat Anda menjadi lelah sepanjang waktu.

Penyebab perasaan tak bernyawa ini bisa disebabkan oleh kurang tidur , obat-obatan, stres dan bahkan penyakit jantung. Para ahli mengatakan bahwa penyebab utama untuk terus-menerus lelah karena kelelahan. Bekerja di lingkungan menekankan juga akan menambah masalah kesehatan ini.

Berikut beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab Anda merasa lelah terus-menerus.

Anemia

Ini memengaruhi sekitar satu dari 20 pria dan wanita pasca-menopause. Anemia membuat Anda merasa lelah dan tidak berenergi. Ketika ini terjadi, pastikan Anda menambahkan lebih banyak zat besi untuk diet harian Anda.

Stres

Stres adalah salah satu dari banyak alasan untuk menjadi lelah sepanjang waktu. Jika Anda stres, ambilah istirahat dan liburan yang bisa menghilangkan stres tersebut.

Kelenjar gondok

Jika Anda menderita hypothroidism , metabolisme Anda menurun sepanjang hari. Tiroid adalah salah satu penyebab terus-menerus lelah . Mengkonsumsi makanan yang akan membantu meningkatkan metabolisme Anda

Kencing Manis

Terlalu banyak gula dalam darah dapat membuat Anda merasa lelah dalam waktu singkat. Selain itu, penderita diabetes merasa haus terus-menerus dan mengalami penurunan berat badan yang cepat.

Depresi

Selain membuat Anda merasa sedih, depresi juga bisa membuat Anda merasa energi terkuras keluar. Hal ini juga mengganggu waktu tidur yang dapat membuat Anda lelah keesokan harinya.

Radang sendi

Penyakit autoimun ini tidak selalu mudah untuk mendiagnosa awal , tetapi ada beberapa petunjuk kecil untuk mengetahuinya. Merasa lelah sepanjang waktu adalah salah satu gejala dari penyakit ini. Rheumatoid arthritis biasanya terjadi ketika sistem kekebalan tubuh berbalik melawan dirinya sendiri dan menyerang jaringan sendi yang sehat di dalam tubuh.

Kelelahan kronis

Kelelahan kronis adalah penyakit yang sangat sedikit orang alami. Hal ini menyakitkan karena mempengaruhi seluruh tubuh dalam beberapa cara.

Sleep Apnea

Sleep apnea adalah salah satu penyebab yang membuat Anda merasa lelah terus-menerus . Bahkan ketika Anda kesiangan , Anda masih memiliki perasaan kelelahan keesokan harinya.

Dehidrasi

Dehidrasi dapat menurunkan laju metabolisme dalam tubuh Anda secara drastis . Tidak minum cukup air akan membuang keluar energi Anda. Kurang olahraga Bahkan olahraga sederhana akan membuat kelelahan hilang .

Melewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan di pagi hari dapat melelahkan. Setelah selesai 8 jam istirahat, tubuh Anda membutuhkan energi yang dipasok melalui makanan. Oleh karena itu , jika Anda melewatkan sarapan, sepanjang hari Anda akan merasa seperti berantakan .

Junk Food

Junk food tidak memiliki nutrisi dan protein untuk memberikan energi yang Anda butuhkan untuk mena,bah energi. Mengkonsumsi junk food hanya akan membuat Anda merasa malas dan lemas.

Kurang istirahat

Tidak mengambil istirahat dari pekerjaan dapat membuat otak Anda serta otot Anda lelah. Hal ini penting untuk mengambil istirahat dari pekerjaan tidak peduli seberapa sibuk jadwal Anda .

Pecandu Kopi

Alasan untuk menjadi lelah terus-menerus karena Anda bergantung pada kafein untuk membantu Anda melalui hari. Kopi seharusnya tidak menjadi obat untuk membantu Anda melewati hari .

Terlambat bangun pagi

Bangun terlambat di pagi hari adalah alasan lain untuk menjadi lelah sepanjang waktu. Dapatkan jumlah tidur yang tepat untuk merasa baik dan aktif .

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sakit

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top