Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Tanda Pernikahan Anda Diambang Perceraian

9 Tanda Pernikahan Anda Diambang Perceraian
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  16:42 WIB
Ilustrasi perkawinan - dingdongswedding.co.uk
Ilustrasi perkawinan - dingdongswedding.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA-- Meskipun pernikahan nyaris semua dilandasi dengan cinta dan kasih sayang, namun tidak berarti itu akan selalu berakhir bahagia. Banyak pernikahan yang dilandasi cinta yang sangat besar juga kandas di tengah jalan dengan beragam alasan.

Perceraian bisa dihindari dan diantisipasi dengan memperbaiki diri dan hubungan dengam pasangan. Hal itu bisa Anda mulai lakukan dengan melihat kondisi pernikahan Anda sendiri. Pasalnya, ada beberapa tanda atau sinyal ketika pernikahan Anda sedwng bermasalah dan terancam mengalami perceraian.

Berikut 9 tanda-tandanya

1. Mengungkit masalah masa lalu, memanggil Anda bukan seperti nama panggilan biasanya, mudah menyalahkan. Dan seringkali muncul masalah-masalah hang biasanya tidak pernah ada, seperti meremehkan mertua.

2. Anda mencoba menghindari satu sama lain dan tidak berharap untuk pulang kembali ke rumah lagi. Bahkan keluhan sepele berubah menjadi pertempuran yang sengit. Anda merasa tidak ada solusi yang baik untuk mengatasinya.

3. Tidak ada keputusan bersama lagi. Tidak ada logika di balik penjelasan Anda, hanya masalah ego untuk membuktikan apa yang Anda rasakan benar.

4. Kecemburuan yang membabi buta yang sama sekali tidak menyenangkan untuk hubungan kalian berdua.

5. Pasangan Anda mulai memikirkan dirinya sendiri. Anda merasa seperti orang luar yang diabaikan dan tidak diinginkan. Anda tidak merasa bagian dari keluarga sama sekali.

6. Perselingkuhan adalah keruntuhan dalam kehidupan keluarga. Ini adalah kesalahan yang tak terampuni dan berarti akhir pernikahan .

7. Tak satu pun dari Anda memiliki hasrat dalam hal seks, tidak bergairah bahkan Anda tidak merasakan apa-apa ketika pasangan menyentuh.

8. Salah satu dari Anda selalu menghindari konfrontasi. Hingga pada akhirnya akan meledak dan dapat mengakhiri hubungan Anda .

9. Tidak ada komunikasi lagi. Jangankan pelukan atau sebuket bunga, Anda dan pasangan sudah sama sekali tidak berkomunikasi dan selalu canggung saat berdua. Tidak ada satupun topik pembicaraan yang bisa dibahas lagi antara Anda berdua.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan

Sumber : Timesofindia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top