15 Hal Perlu Dilakukan Perempuan Sebelum Menikah

Mumpung status Anda masih single alias lajang, lakukan dulu beberapa hal berikut ini sebelum menikah.
Andhina Wulandari | 02 Februari 2015 17:26 WIB
Ilustrasi - Imgkid

Bisnis.com, JAKARTA- Pernikahan merupakan satu fase di mana Anda harus meninggalkan masa-masa lajang.

Setelah menikah dan memiliki anak, kehidupan Anda akan berubah total. Karena itu, mumpung status Anda masih single alias lajang, lakukan dulu beberapa hal berikut ini sebelum menikah.

1. Berlibur bersama saudara perempuan, baik adik dan kakak kandung atau sepupu. Bisa juga dengan sahabat perempuan Anda. Perjalanan dengan sesama perempuan sangat membebaskan dan bisa membuka mata Anda. Tak percaya? Coba saja.

2. Pergi berlibur dengan calon suami, untuk melihat bagaimana Anda dan si dia menjalani perjalanan tersebut berdua. Apakah Anda bisa menghadapi berbagai permasalahan yang timbul saat berlibur? Ini akan menjadi ujian bagi Anda berdua.

3. Merasakan patah hati yang sangat menyakitkan. Dengan punya pengalaman seperti itu, Anda akan menjadi seorang pribadi yang kuat dan belajar dari pengalaman.

4. Meninggalkan seseorang. Menyenangkan atau tidak, pengalaman ini merupakan pengalaman berharga karena Anda belajar jadi seseorang yang tegas dalam sebuah hubungan.

5. Atur keuangan. Pastikan Anda tidak punya utang sebelum menikah, supaya tidak membebani suami nantinya. Tapi terlebih lagi, hati Anda pun akan tenang tanpa ada masalah keuangan.

6. Bicara soal finansial dengan calon suami. Anda harus terang-terangan soal finansial dengan calon suami, dan ini bukan sesuatu yang tabu untuk dibicarakan.

7.Tinggal sendiri, atau bisa juga bersama teman. Cobalah rasakan tinggal sendiri, jauh dari orangtua, dan lihat apakah Anda mampu hidup mandiri.

8. Belajar memasak. Bukan karena ini merupakan kodrat perempuan untuk bekerja di dapur, tapi lebih kepada keinginan untuk mandiri sehingga Anda tak perlu bergantung pada orang lain ketika menyangkut soal makanan.

9. Memanjakan diri sendiri. Alasannya satu, karena Anda pantas mendapatkannya.

10. Bertengkar hebat dengan calon suami. Jika Anda berhasil melaluinya, maka Anda dan si dia memang ditakdirkan bersama.

11. Pergi berkencan. Nikmatilah masa muda Anda dan bertemu dengan beberapa macam tipe pria untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk Anda.

12. Hadapi ketakutan terbesar Anda. Apakah itu bungee jumping, sky diving, atau berbicara di depan umum, hadapilah segala ketakutan terbesar Anda dan berbanggalah jika Anda sudah melaluinya.

13. Miliki teman tapi mesra, hanya agar Anda tidak penasaran lagi di kemudian hari. Setelah mendapat pengalaman ini, Anda pun akhirnya sadar bahwa hubungan semacam itu tidak akan berlangsung lama.

14. Fokus pada pendidikan dan karir. Bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya sesudah menikah, tapi akan lebih baik jika Anda sudah punya landasan yang kuat sebelum menikah. Dengan kata lain, Anda sudah bisa menghidupi sendiri bahkan sebelum bersuami.

15. Jaga kesehatan. Tubuh adalah aset Anda, jadi mulailah hidup sehat, hindari alkohol, jauhi rokok, makan teratur, dan olaraga. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Tips Pilih Warna Lipstik Sesuai 4 Elemen Zodiak

5 Aksi Spektakuler Katy Perry di Super Bowl 2015

Tag : inspirasi, inspirasi hidup
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top