Ilustrasi tangan keriput/womansday
Fashion

5 Tips Mencegah Tangan Cepat Keriput

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Februari 2015 - 09:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda mengalami masalah kulit tangan kering dan merasa terlihat keriput?

Hal tersebut tentunya membuat Anda malu berjabat tangan, atau memperlihatkan tangan Anda pada orang lain di atas meja atau saat menopang dagu. Beragam cara dilakukan untuk menutupinya.

Mungkin juga Anda tidak menyadari jika Anda tidak merawat tangan Anda, mereka akan cenderung lebih cepat mengalami keriput dibandingkan bagian tubuh lainnya. Selain wajah tentunya.

Jika Anda ingin tangan Anda tetap indah, lembut dan muda maka ada beberapa tips sederhana untuk mencegah tangan dari keriput. Tips ini harus digunakan sehari-hari untuk mengurangi penuaan dini. Berikut tipsnya:

Sunscreen Lotion

Jangan pernah mengabaikan telapak tangan Anda ketika Anda memakai lotion atau tabir surya ke seluruh tubuh Anda. Jangan lupa bahwa tangan Anda rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari juga. Bila Anda mengabaikan tangan Anda, mereka akan mulai keriput, dan mengalami perubahan warna karena sinar matahari.

Pelembab

Pilihlah pelembab yang baik untuk tangan Anda. Oleskan krim sebelum Anda tidur di malam hari dan juga setelah mandi di pagi hari. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah tangan Anda dari keriput.

Lindungi Tangan Anda

Selain memanjakan tangan Anda dengan krim dan bahan-bahan alami, Anda pertama tama harus melindungi telapak tangan Anda. Misalnya memakai pelindung tangan saat melakukan aktivitas yang bisa merusak dan melukai tangan. Ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk mencegah tangan Anda dari penuaan.

Antioksidan

Antioksidan baik untuk telapak tangan Anda juga. Pertimbangkan memakainya di tangan Anda sehingga melindungi kulit Anda dari efek merusak dari atmosfer.

Palm Scrub

Scrub telapak tangan Anda dengan bantuan bahan-bahan alami. Membuat scrub buatan sendiri dengan madu dan garam. Gosokkan campuran pada telapak tangan Anda dan pijat mereka bersama-sama. Obat alami ini untuk mencegah tangan dari penuaan adalah yang terbaik. Cobalah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro