Sayur bayam.boldsky.com
Health

Berikut 10 Makanan Anti Depresi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Februari 2015 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Apakah ada makanan yang menyembuhkan depresi? Meskipun makanan tidak bisa menyembuhkan depresi sepenuhnya, sebuah studi baru menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat bertindak seperti anti-depresan.

Jika Anda menggunakan obat-obatan, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda dapat mencoba makanan tersebut. Meskipun Anda tidak dapat menghindari obat-obatan sepenuhnya, Anda dapat mengandalkan makanan sampai ke tingkat meminimalkan efek depresi.

Tentu saja, makanan adalah bahan bakar untuk sistem dan juga dapat membuat kita merasa baik yang berarti bahwa makanan dapat mempengaruhi suasana hati kita juga. Berdasarkan hal ini, Anda dapat mencoba solusi alami tertentu jika dokter Anda memungkinkan Anda untuk melakukannya.

Berikut adalah daftar makanan yang menyembuhkan depresi: 10 Makanan yang Kemudahan Depresi

Ikan

Makan ikan secara teratur akan membantu dalam mengendalikan depresi, karena sampai asam lemak omega 3 dapat bekerja pada suasana hati Anda. Makan sarden juga dapat membantu dalam mencegah depresi. Jika Anda tidak nyaman makan makanan non-vegetarian, Anda dapat memilih biji rami. Campurkan salad Anda dengan yogurt, sereal dan biji rami.

Kacang

Kacang adalah makanan yang kaya Tryptophan. Kacang panggang atau direbus sangat baik untuk mengatasi depresi. Kacang adalah salah satu makanan yang menyembuhkan depresi secara alami.

Susu

Minum susu juga hal lain yang baik untuk dilakukan ketika Anda menderita depresi. Susu merupakan sumber yang baik untuk protein dan juga mengandung nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh Anda. Sebuah studi menunjukkan bahwa susu yang baik bagi orang-orang menghadapi depresi.

Kurma

Kurma adalah salah satu makanan alami yang menyembuhkan depresi. Selain lezat dan mereka juga kaya vitamin dan mineral. Hal terbaik tentang kurma adalah bahwa mereka memberi energi Anda dengan cepat. Mereka juga mengandung serat dan antioksidan juga. Mereka yang menderita depresi dapat mencoba camilan dengan kurma.

Kalkun

Cobalah untuk mengkonsumsi kalkun setidaknya dua kali seminggu. Hal ini dapat memberikan triptofan dan selain itu, juga sarat dengan beberapa nutrisi lain seperti vitamin B, seng, selenium, dan zat besi.

Karbohidrat kompleks

Mengkonsumsi seluruh barang gandum seperti nasi merah, roti cokelat dan pasta untuk menjaga darah kadar gula seragam.

Chocolate

Alasan utama mengapa coklat harus dikonsumsi karena dapat dengan cepat meningkatkan mood Anda. Otak Anda mulai melepaskan endorfin ketika Anda makan cokelat.

Protein kedelai

Bahkan Kedelai mengandung Tryptophan. Ini adalah alasan mengapa mengkonsumsi produk kedelai dianjurkan untuk orang yang menderita depresi.

Kacang

Kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan. Mereka sarat dengan serat dan protein. Juga, Anda harus mengkonsumsinya karena mereka memberikan zat besi yang memainkan peran penting dalam memerangi suasana hati tertekan. Kacang adalah salah satu makanan yang menyembuhkan depresi.

Bayam

Bayam mengandung vitamin B. Jika tubuh Anda kekurangan cukup vitamin ini, kemungkinan depresi dapat meningkatkan yang mengapa penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B. Juga, ketika otak Anda diizinkan untuk memproduksi lebih banyak serotonin, suasana hati Anda cenderung meningkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro