Rambut rontok/sheknows.com
Fashion

Berikut Kebiasaan Positif Yang Ampuh Atasi Rambut Rontok

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Februari 2015 - 13:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rambut menipis karena rontok benar-benar bisa menjadi stres karena umumnya akan sulit kembali menumbuhkannya.

Namun, kondisi ini bisa tetap diperbaiki dan diobati jika Anda mau sabar dan rutin merawatnya. Bukan hanya mengobati dengan obat-obatan, namun juga ada gaya hidup yang harus Anda lakukan untuk bisa menghindari masalah rambut rontok ini.

Hal ini mungkin sebelumnya tidak Anda sadari pengaruhnya. Namun gaya hidup yang salah juga berdampak pada kesehatan rambut Anda. Berikut beberapa tips gaya hidup yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok:

Mempertahankan diet seimbang

Apa yang Anda makan membuat perbedaan besar pada kesehatan rambut Anda. Dan jika Anda tidak menjaga pola makan yang sehat, ada kemungkinan Anda akan memiliki rambut menipis. Jadi pastikan diet Anda sehat dan Anda konsumsi nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah yang tepat.

Hindari stres

Kita semua, pasti pernah mengalami stres. Dan stres dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi kuncinya di sini adalah untuk melawan tingkat stres Anda dengan latihan mengatasi stres itu sendiri.

Ikuti hobi yang Anda sukai, dan kurangi waktu bekerja Anda. Dengarkan musik yang menenangkan dan mencoba untuk tidak memaksakan diri dengan faktor-faktor eksternal yang menyebabkan stres. Ini akan membantu Anda banyak.

Merawat rambut dengan rutin

Merawat rambut Anda juga penting. Sampo dan pakai kondisioner rambut Anda secara teratur. Jangan mengubah sampo dan kondisioner terlalu sering. Minyaki rambut Anda secara teratur dan cuci dengan benar. Polusi di dunia luar dapat mengambil kesehatan rambut Anda. Perawatan rambut yang tepat dapat membantu dalam mengurangi rambut rontok.

Pakai tutup kepala

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah maka polusi, paparan sinar matahari dan debu dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi tutupi rambut Anda jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro