Pac Man/
Entertainment

Ada Patung Pac-Man di Universitas Spanyol

News Editor
Selasa, 17 Februari 2015 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai penghormatan atas maskot game ikonik yang berkontribusi dalam industri video game, Universitas Rey Juan Carlos di Madrid memajang patung Pac-Man di kampusnya pada Desember.

Asahi Shimbun, Senin (16/2) melaporkan, Kazuhiko Koshikawa, Duta Besar Jepang untuk Spanyol, dan Fernando Suarez, kepala universitas, hadir dalam upacara peresmian. Ikon game berbentuk bulat dengan ekspresi tersenyum itu menjulang setinggi dua meter sembari mengangkat simbol sekolah di tangan kanan yang diacungkan ke atas.

Pac-Man adalah karakter dalam video game arcade bernama sama yang dibuat pada 1980 oleh Namco (sekarang bernama Bandai Namco Games Inc.). Permainannya sederhana: Pac-Man harus memakan semua bintik-bintik sembari menghindari monster dalam labirin.

Judul game itu menuai popularitas setelah diekspor ke luar Jepang dan lebih terkenal di internasional ketimbang domestik. Pada 2013, serial animasi computer-generated di televisi berjudul "Pac-Man and the Ghostly Adventures" ditayangkan dan menarik perhatian para penggemar baru.

Berdasarkan keterangan resmi universitas, mereka memutuskan memajang patung itu untuk menghargai Pac-Man, perwakilan dari industri hiburan digital internasional, juga karakter yang telah lama dicintai dan memiliki peran penting dalam industri.

Universitas tersebut memiliki jurusan Pengembangan dan Desain Video Game. Pasangan patung Pac-Man diharap dapat membesarkan nama institusi itu di mata pengembang game, demikian Asahi Shimbun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro