CSI: Cyber/JIBI-Istimewa
Entertainment

CSI: Cyber, Dibintangi Peraih Oscar Patricia Arquette, Tayang di AXN

Andhina Wulandari
Senin, 9 Maret 2015 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA- CSI: Cyber, serial drama tentang kejahatan cyber, yang dibintangi Patricia Arquette telah tayang di saluran AXN.

Bertepatan dengan Hari CSI Sedunia dan perayaan 15 tahun CSI pada 4 Maret lalu, titel ke-4 CSI diluncurkan. CSI: Cyber mengambil setting di Quantico, Virginia, yang merupakan markas besar FBI.

Serial ini menceritakan kiprah Divisi Kejahatan Cyber dalam menumpas kejahatan di dunia maya, mulai dari pencurian, peretasan, pemerasan, hingga pembunuhan.

Kisahnya sendiri banyak terinspirasi dari maraknya kejahatan cyber dari kehidupan nyata Mary Aiken, seorang Cyber Psychologist terkemuka di AS yang bertugas memprofilkan pelaku kejahatan virtual dan menganalisasi aktivitas ilegal di dunia maya.

Sosok Mary itu kemudian dihidupkan di serial ini menjadi Agen Khusus Avery Ryan, Ph.D, pemimpim tim CSI: Cyber yang diperankan aktris pemenang Oscar, Patricia Arquette.

Seperti serial-serial CSI lainnya, serial ini juga menggunakan lagu dari band The Who sebagai lagu tema, dan yang dipilih adalah lagu I Can See for Miles.

“Setelah membangun kisah CSI di Las Vegas, Miami, dan New York, kini kami hadirkan CSI: Cyber, yang akan menyelami dunia kejahatan cyber yang berkembang pesat,” kata kreator dan produser semua titel CSI, Anthony E. Zuiker, dalam siaran pers Senin (9/3/2015).

“Perampokan di bank, misalnya, tidak lagi dilakukan dengan memasuki bank dan merampas paksa uang sebanyak-banyak. Banyak pelaku kejahatan hanya perlu meretas sistem dan mencuri 3 sen dari semua pemilik rekening,” ujarnya.

Dalam serial ini, tim Agen Khusus Avery terdiri dari ahli forensik pertempuran Elijah Mundo (James Van Der Beek), hacker ulung Brody Nelson (Shad Moss atau dikenal juga dengan nama Lil Bow Wow), ahli teknologi Daniel Krumitz (Charlie Koontz), dan ahli media sosial Raven Ramirez (Hayley Kiyojo).

Mereka berlima bekerja di bawah pengawasan atasan Agen Khusus Avery, yaitu Asisten Direktur Simon Sifter (Peter MacNicol), seorang senior FBI yang tahu seluk-beluk FBI dan menjadi penghubung tim Cyber dengan semua divisi FBI serta lembaga pemerintahan.

CSI: Cyber tayang setiap Kamis pukul 21.00 WIB mulai 5 Maret 2015 di Asia, termasuk Indonesia, hanya selang 12 jam dari penayangan di AS. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro