Koleksi Stella McCartney Fall Winter 2015 di Paris Fashion Week/Reuters
Fashion

Gaya Serba Kontras Stella McCartney di Paris Fashion Week

Andhina Wulandari
Selasa, 10 Maret 2015 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Stella McCartney menampilkan koleksi terbarunya di Paris Fashion Week Fall/Winter 2015, Senin (9/3/2015).

Gaya serba kontras tampaknya menjadi inspirasi bagi Stella, puteri dari musisi ternama Paul McCartney. Dalam koleksinya ini, Stella sengaja menggabungkan busana loose dan pas badan, atau busana flowing dan berstruktur.

Kesan kontras itu juga diperlihatkan lewat koleksi yang terkesan mewah, namun juga digabungkan dengan gaya rileks.

Dress bahan knit yang tebal, misalnya, dipadukan dengan bahan sheer yang halus. Ada pula koleksi setelan jas, yang biasanya dijahit pas badan, kini tampil lebih loose dan santai.

Koleksi celana dibuat model high-waisted namun terlihat longgar di bagian paha dan kaki, sehingga menimbulkan kesan mengalir.

Ada pula koleksi faux fur atau bulu-bulu sintetis yang dipadukan dengan celana model longgar, serta bahan tweed yang hadir dalam koleksi dress hingga jumpsuit yang pas di bagian pinggang.

Stella, yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan, berbicara tentang penggunaan bulu binatang di berbagai peragaan busana.

“Jika saja industri fashion untuk satu musim tidak menggunakan bulu binatang dan memilih bulu sintetis sebagai pengganti, dampaknya akan besar,” kata Stella di belakang panggung, seperti dilansir Reuters.

“Lebih dari 50 juta binatang dibunuh setiap tahunnya untuk fashion, dan saya tidak setuju dengan itu,” kata Stella. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro