Pasangan suami-istri dikaruniai anak/restministries.com
Relationship

5 Kesalahan Pasangan Yang Bikin Sulit Punya Anak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 Maret 2015 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah menikah setiap pasangan umumnya mendambakan segera mendaoatkan keturunan untuk meneruskan geerasinya. Ada yang langsung mendapatkan anak usai menikah, namun ada juga yang bertahun-tahun harus sabar menanti karena mengalami gangguan kesuburan. Seorang bayi dalam keluarga membawa kebahagiaan dan sukacita.

Ini memberikan orang tua tujuan untuk hidup, kesempatan untuk menghidupkan kembali masa kecil mereka. Keinginan untuk memenuhi keinginan anak, melihatnya tumbuh sehat dan bahagia, kesempatan untuk berbagi kegagalan kecil dan keberhasilan, adalah dambaan semua pasangan. Tapi bagaimana Anda hidup jika tidak berhasil memiliki bayi?

Jangan kuatir. Ini mungkin tidak sebesar masalah seperti yang Anda pikirkan. Umumnya banyak orang yang merasa tidak akan punya anak karena mengalami masalah kesuburan. Padahal, mereka seringali salah tafsir, dan ternyata hal itu dikarenakan mereka tidak mengerti masalah kesuburan itu sendiri. Berikut beberapa hal yang sering menyebabkan masalah kesuburan dan sulitnya punya anak bagi pasangan:

1. Timing Salah

Apakah Anda mencoba pada waktu yang tepat? Tidak setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang sama. Jika Anda lebih atau kurang dekat dengan sempurna dua puluh siklus delapan hari Anda harus dapat menghitung periode paling subur Anda. Empat belas hari dari hari siklus menstruasi Anda dimulai adalah periode puncak kesuburan.

2. Stres

Stres adalah penyebab utama dari banyak penyakit. Ini adalah fakta yang diterima dan dapat mempengaruhi baik pria maupun wanita. Stres dapat mempengaruhi produksi sperma pada pria juga dapat berpengaruh buruk pada ovulasi dan siklus menstruasi seorang wanita. Bahkan stres ini bisa menjadi penyebab kebahagiaan Anda terganggu.

3. Kesalahan Pemeriksaan Medis

Anda bisa salah memeriksaan medis baik itu terlalu dini untuk dokter atau terlambat. Tunggu beberapa waktu. Periksa diri Anda jika Anda melakukan segalanya dengan benar. Beri diri Anda dan pasangan Anda beberapa waktu, seperti setahun. Jika tidak ada hasil, konsultasikan ke dokter.

4. Menyalahkan Diri Sendiri

Jangan menyalahkan diri sendiri. Alasan mengapa Anda tidak bisa hamil bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu pada bagian Anda atau pasangan Anda. Akan lebih baik ke dokter spesialis dan sampai ke akar masalah. Ini adalah salah satu kesalahan kesuburan sangat umum yan sering dilakukan pasangan.

5. Kebiasaan buruk

Ketika Anda ingin memiliki keturunan, sebaiknya Anda menyingkirkan semua hal yang bisa menghambatnya. Hal ini bisa berupa kebiasaan merokok, minum alkohol, penyalahgunaan narkoba dan gaya hidup yang tidak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro