Taman Nasional Komodo/Indonesiatravel.com
Travel

4 Lokasi Menyelam Terbaik di Indonesia

Agnes Savithri
Sabtu, 21 Maret 2015 - 21:52
Bagikan

1. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo (TNK) selain terkenal dengan hewan langka, Komodo ternyata menyimpan keindahan biota laut.  TNK  sudah terkenal dengan lokasi menyelam yang indah. Terletak di jantung Segitiga Terumbu Karang, kawasan ini membentang dari Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon hingga Timor Leste.

Kekayaan biota di segitiga ini diperkirakan 75% dari total terumbu karang di dunia. Sedangkan untuk kawasan Taman Nasional Komodo terdapat 385 jenis terumbu karang dan ribuan jenis ikan. Taman Nasional Komodo berada di antara dua pulau, yakni Pulau Flores dan Sumbawa.

TNK memiliki banyak lokasi dan titik penyelaman yang bisa didatangi dari mulai Labuan Bajo, Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Semua lokasi ini memiliki keindahan, karakteristik dan kondisi yang berbeda-beda.  Untuk Labuan Bajo, ada beberapa titik favorit untuk penyelam seperti Sebayur Kecil dan Seraya Kecil. Sedangkan di Pulau Komodo, Anda akan menemukan lebih banyak titik menyelam yang indah, seperti Manta Point, Wainilum, Batu Bolong, dan Pengah Kecil.

Untuk mencapai lokasi tersebut, menurut Indonesia Travel, Anda bisa mencari paket perjalanan wisata yang disediakan di Pulau Komodo atau Labuan Bajo. Untuk mendapatkan pemandangan paling indah, Anda disarankan untuk mengunjungi tempat ini sekitar bulan Maret hingga Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Nancy Junita
Sumber : Indonesiatravel.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro