Otak/cbsnews.com,au
Health

Pria Cerdas Cenderung Berbadan Sehat

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 Maret 2015 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pria kutu buku umumnya seringkali dijauhi oleh perempuan karena dianggap tidak menyenangkan, kuper, dan tidak bisa diajak bersenang-senang.

Karena mereka lebih suka menghabiskan waktu membaca buku, duduk di depan computer atau bermain game kesukaan mereka.

Tapi tahukah Anda jika pria kutu buku yang cerdas umumnya memikiki tubuh yang sehat.

Sebuah penelitian dan studi membuktikan jika pria dengan IQ lebih rendah lebih mungkin untuk menderita banyak masalah kesehatan seperti hernia, peradangan telinga, katarak.

Masalah-masalah jarang terjadi pada pada pria yang memiliki kecerdasan lebih tinggi. Studi ini menimbulkan pertanyaan untuk epidemiologi  mengapa factor intelijensia menjadi berkaitan dengan hal-hal yang sangat jauh dari otak?

Satu jelas kontra-argumen adalah bahwa orang-orang cerdas membuat pilihan yang lebih sehat. Namun banyak indikator hidup sehat, seperti indeks massa tubuh rendah dan tidak merokok, tidak berkorelasi dengan kesehatan secara keseluruhan veteran serta beberapa tes kecerdasan.

Alasannya mungkin bahwa orang pintar berhenti merokok ketika mereka merasa buruk bagi mereka, dan mereka lebih memilih untuk berolahraga daripada kongkow di klub untuk meminum alcohol yang banyak memberi pengaruh buruk pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro