Ilustrasi/Hongkiat
Relationship

Biaya Transportasi ke Kantor Makin Tinggi, Ini Solusinya

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 23 April 2015 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tingginya pengeluaran untuk biaya transportasi saat berangkat ke kantor tak lantas membuat rumah menjadi penggantinya. Bekerja di rumah, bukan solusinya.

Berdasarkan hasil penelitian Regus, perusahaan penyedia solusi bisnis global, menunjukkan 5% gaji habis untuk membayar ongkos perjalanan dari rumah menuju kantor. Angka ini, naik sebanyak dua kali lipat bila dibandingkan pada 2010.

Penelitian yang dilakukan terhadap 44.000 responden itu mendapati jawaban tidak efisiensinya waktu dan biaya tak berarti membuat mereka harus bekerja di rumah. Meski 61% responden mengaku memiliki kantor di rumah, mereka menilai rumah masih memiliki keterbatasan bila dijadikan sebagai tempat bekerja.

Salah satu keterbatasan menurut 50% responden yang memiliki kantor di rumah, yakni peralatan penunjang pekerjaan yang kurang lengkap. Dengan demikian, bekerja di rumah tak lantas meningkatkan produktivitas karena alat pendukung pekerjaan tak dapat dipenuhi.

Sebagai solusi, responden lebih memilih bekerja di tempat yang lokasinya lebih dekat dengan tempat tinggal mereka daripada harus menyatukan tempat tinggal dan tempat bekerja sekaligus.

Charles Rossi, President Direktur Regus Indonesia, mengatakan perusahaan tak perlu memiliki kantor yang berpusat di satu titik saja. Pasalnya, akses menjadi masalah penting pula bagi para karyawan.

Karyawan, tuturnya, bisa bekerja di kantor cabang Regus yang lebih mudah diakses dari tempat tinggalnya. Sehingga, dapat menghemat waktu di perjalanan dan biaya yang terbuang untuk mengakses moda transportasi publik.

“Karyawan-karyawannya bisa bekerja di kantor cabang Regus yang lokasinya lebih mudah diakses dari rumah sehingga menghemat waktu perjalanan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (22/4/2015).

Regus memberikan solusi fleksibilitas untuk para pekerja dan pebisnis di lebih dari 2.300 lokasi di seluruh dunia. Di Indonesia, Regus hadir di tujuh kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan.

Regus menawarkan ruang kantor, ruang rapat, video konferensi, business lounge, kebutuhan administrasi seperti printer, mesin scan, faksimili, fotokopi dan sebagainya. Regus juga menyediakan virtual office lengkap dengan resepsionis untuk menjawab telepon dan surat-surat yang masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro