Young Boys di ajang Asia's Got Talent/JIBI-Istimewa
Show

Kelompok Young Boys dari Indonesia Tampil di Semi-final Asia's Got Talent

Andhina Wulandari
Kamis, 23 April 2015 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA- Kelompok musik Young Boys menampilkan kebolehan mereka di semi-final Asia's Got Talent, yang ditayangkan Kamis (23/4/2015) pukul 19.55 WIB di AXN.

Asia's Got Talent (AGT), kompetisi pencarian bakat terbesar di dunia, melanjutkan pencarian tiga finalis berikutnya dalam babak Semi-Final Grup ke-2, Kamis.

Setelah trio pop opera asal Palu The Brothers tampil di semi-final grup pertama Kamis (17/4/2014) lalu, wakil Indonesia yang tersisa, Young Boys, akan tampil dengan pertunjukan musik kontemporer bergaya teatrikal.

Para penonton akan dibuat terpukau dengan penampilan 8 semi-finalis pilihan para dewan juri, yang terdiri dari David Foster, Anggun, Van Ness Wu dan Melanie C.

Kedelapan finalis akan tampil untuk memperoleh tempat di Grand Final yang akan digelar pada 7 Mei mendatang. Akan ada dua finalis pilihan pemirsa dan satu finalis pilihan juri yang mendapatkan Golden Buzzer.

Kompetisi yang diikuti 119 penampil dari 15 wilayah di Asia ini memberikan hadiah utama uang senilai US$100 ribu bagi satu pemenang individu/kelompok.

Young Boys dibentuk pada 2006 beranggotakan 4 siswa pilihan dari Sekolah Musik Yamaha. Setelah beberapa kali ganti personel, formasi terkini Young
Boys adalah Andreas (24), Kenan (22), Yongky (21), dan Rio (14).

Saat audisi AGT, peraih Juara Kedua Indonesia's Got Talent 2010 ini tampil bertiga karena Yongki menjalani sidang skripsi, namun akan tampil full team di babak semi-final.

Secara grup, Young Boys mahir memainkan total 23 alat musik, dan kini - kecuali Rio yang masih duduk di bangku SMP - telah menjadi guru, komposer dan pemimpin orkestra.

Penampilan Young Boys memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memainkan musik kontemporer dengan jumlah instrumen musik yang melebihi jumlah personel dan terdapat aksi saling bertukar instrumen di tengah penampilan dengan gaya teatrikal penuh energi.

Di babak semi-final ini, mereka akan tampil bersama tujuh semi-finalis lainnya: grup dance asal Filipina, Junior New System; vokalis asal Singapura, Fathin Amira
dan asal Filipina, Gerphil Geraldine Flores; penampilan ekstrim kelompok sirkus kungfu asal Vietnam, Master Bao Cuong; kelompok penyanyi tradisional
Mongolia yang menyihir publik: Khosogton Band; band rock cewek funky asal Korea Selatan: Bebop, serta pemain ukelele berusia 12 tahun asal Thailand:
Sydney Uke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro