Joe Taslim. Nonton film sebelum tidur. /Antara
Fashion

Usia Pernikahan Menua, Keromantisan Terpinggirkan

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 24 April 2015 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keromantisan ternyata kerap terpinggirkan seiring matangnya usia pernikahan.

Relationship Coach Indra Noveldy mengatakan kliennya dengan usia pernikahan 5 tahun sampai di atas 10 tahun sudah lupa kapan terakhir kali menghabiskan waktu bersama pasangan, persis seperti masa pacaran.

"Penting menjaga keromantisan. Klien saya yang usia pernikahannya lebih dari 5 sampai 10 tahun bingung saat ditanya kapan terakhir kali pacaran," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Menurutnya, selain lupa kapan terakhir kali menghabiskan waktu berdua, pasangan, bahkan tak tahu bagaimana menciptakan suasana serupa. Justru, tutur Indra, momen seperti itu bisa kembali diulang saat masa pernikahan. Pasalnya, untuk mempertahankan cinta harus dilakukan sejumlah perjuangan agar rasa yang sama tetap ada.

"Penting sekali menciptakan kembali deg deg-sernya. Harus diusahakan lagi, di-create ulang," katanya.

Aktor Joe Taslim mengaku di tengah kesibukannya menjalani karir di dunia seni peran pria yang telah dianugerahi tiga orang anak ini selalu menyisakan waktu bersama istri.

Salah satu kegiatan yang dilakukan bersama Julie, istrinya yaitu menonton film bersama sebelum tidur lalu membahasnya. Selain itu, pergi ke bioskop bersama hingga larut malam. "Tiap malam setelah anak tidur, kita selalu nonton film sebelum tidur. Itu pacaran kita," katanya.

Film, katanya, adalah hal yang menyatukan mereka hingga menginjak usia pernikahan satu dasawarsa. Film favorit yang disaksikan bersama adalah film bergenre drama. "Genre film, sukanya drama, drama keluarga. Film yang menyatukan kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro