Ilustrasi/Dlvr.it
Relationship

5 Kebiasaan Buruk yang Paling Mengganggu Rekan Kerja

Andhina Wulandari
Rabu, 29 April 2015 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lingkungan kantor terdiri dari berbagai macam orang dengan perilaku dan sifat yang berbeda-beda. Namun, karena kantor adalah lingkungan umum, Anda pun harus tahu diri untuk menjaga sikap agar tidak menggangu rekan kerja yang lain.

Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang paling mengganggu rekan kerja.

1. Berisik tanpa alasan

Tanpa perlu perdebatan panjang, suara berisik sudah pasti menjadi kebiasaan paling mengganggu di lingkungan kantor. Rekan kerja yang paling mengganggu adalah mereka yang tanpa alasan suka menimbulkan suara-suara berisik, mulai dari suara nyanyian, ketukan kaki, berbicara dengan cara teriak-teriak, dan sebagainya.

2. Bau tak sedap

Di lingkungan kantor yang biasanya ber-AC, bau tak sedap bisa dengan mudah tersebar ke seluruh ruangan. Bukan hanya bau tak sedap yang biasanya mengganggu, karena wangi parfum yang menyengat juga bisa membuat rekan kerja merasa sangat terganggu.

3. Mengobrol berlebihan

Tak ada masalahnya sesekali mengobrol ringan dengan rekan kerja, tapi ketika jadi berlebihan malah bisa mengganggu pekerjaan kolega yang lain. Anda pun harus bisa membaca situasi saat akan mengajak bicara seorang rekan kerja. Apakah isi pembicaraan Anda penting dan apakah mereka sedang sibuk bekerja atau tidak.

4. Suka menyentuh

Kebiasaan menyentuh, memeluk, atau memegang bagian tubuh tertentu bisa sangat mengganggu, bahkan terkesan melecehkan. Kebiasaan buruk rekan kerja yang suka menyentuh ini tentunya sangat mengganggu, terutama jika Anda tidak punya kedekatan khusus.

5. Melanggar ruang pribadi orang lain

Setiap orang punya ‘ruang pribadi’nya sendiri-sendiri, termasuk di kantor. Hal ini artinya Anda tak bisa sembarangan mengambil barang-barang di meja rekan kerja yang lain, atau ingin tahu apa yang sedang dia kerjakan di komputer, atau melihat-lihat isi ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Career-advice.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro