Sudjiwo Tedjo/JIBI
Show

Sudjiwo Tedjo Sutradarai Pentas Drama Sinden Republik di TIM

Yustinus Andri DP
Jumat, 8 Mei 2015 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta— Budayawan Sudjiwo Tedjo didapuk menjadi sutradara dalam pementasan drama berjudul Sinden Republik di Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada 29 dan 30 Mei mendatang.

Pria yang juga berprofesi sebagai dalang tersebut diminta untuk ‘mengatur’ sejumlah seniman kenamaan untuk memainkan sebuah naskah pertunjukkan musikal.

Dalam pelaksanaannya, Tedjo akan dibantu oleh Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan Djaduk Ferianto yang berperan sebagai tim kreatif. Sementara itu sebagai pemain, akan dilibatkan sejumlah seniman kenamaan antara lain Soimah, Endah Laras, Sruti Respati, Rita Tila, Kelompok Sahita, Miing Bagito, Cak Lontong dan Akbar Trio GAM.

Pementasan ini dipastikan akan dikemas secara menarik dan penuh dengan adegan humor. Selain itu para pemain seperti Soimah, Sruti Respati, dan Ruta Tila akan memainkan suatu lakon dengan gaya musikal masing-masing.

Para sinden sekaligus penyanyi tersebut akan membawakan masing-masing tradisi nyinden dari suku Melayu, Sunda, Jawa, hingga Bali.

Kolaborasi tersebut dipastikan akan menampilkan pertunjukkan menarik, di mana para penyanyi akan beradu teknik bernyanyi, sekaligus bermain dalam lakon yang mengangkat soal peran dan posisi perempuan dalam kebudayaan dan masyarakat,

Untuk tiket, akan dijual dalam empat kategori, yakni Rp500.000 (platinum), Rp300.000 (VVIP), Rp200.000 (VIP) dan Rp100.000 (balkon).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro