Film Holidate, rekomendasi film Tahun Baru
Entertainment

Rekomendasi 10 Film dengan Tema Malam Tahun Baru

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 - 16:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Liburan tahun baru terasa hampa jika hanya dihabiskan dengan bermain ponsel, banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya adalah menonton film.

Nonton film bersama keluarga bisa menjadi ide yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan, mulai dari genre komedi, romantis hingga horror membuat liburan tidak terasa membosankan.

Rekomendasi film dengan tema Tahun Baru yang dapat dinikmati bersama keluarga:

1. Holidate

Film Holidate mengisahkan seorang wanita lajang bernama Sloane (Emma Roberts). Dia kerap dipertanyakan oleh anggota keluarganya, kapan akan memiliki kekasih. Usia Sloane saat itu sudah sangat matang untuk memiliki seorang belahan jiwa di sampingnya.

Namun, dikarenakan Sloane tidak terlalu tertarik untuk memikirkan hal tersebut, ia memilih untuk bersikap biasa saja dan menikmati hidup seorang diri.

Hingga akhirnya bertemu seorang lelaki tampan yang mulai masuk dalam kehidupan asmaranya bernama Jackson (Luke Bracey). Dari sanalah kisah asmara Sloane mulai berubah. Sloane dan Jackson memutuskan untuk berkencan, tiap hari libur tiba selama hampir satu tahun.

2. New Year’s Eve

New Year’s Eve menjadi salah satu rekomendasi film terkait Tahun Baru. Film ini terkait drama romantis dengan sedikit komedi, dalam menyambut kemeriahan malam Tahun Baru. Film ini fokus pada tradisi kota New York di setiap Malam Tahun Baru, mengenai aktivitas meriah di Times Square.

Mereka akan dipertemukan dengan beberapa orang yang bakal mengubah hidup mereka, beberapa adalah orang yang sempat singgah dalam kehidupan mereka sementara beberapa adalah orang yang baru pertama kali mereka kenal.

3. High School Musical

Bercerita tentang Troy Bolton dan Gabriella Montez, dua remaja yang bertemu di sebuah pesta, dipilih untuk bernyanyi bersama di karaoke di Malam Tahun Baru. Minggu berikutnya, mereka bertemu kembali di East High, sekolah menengah di New Mexico.

Mereka dengan cepat menjadi teman dekat dan secara tidak sengaja mengikuti audisi musikal sekolah. Pertemanannya mendatangkan banyak cerita dan drama baru di sekolah.

4. About Time

Bercerita tentang Tim Lake pemuda berusia 21 tahun menyadari dirinya dapat melakukan perjalanan menembus batas waktu. Setelah malam tahun baru, ayah Tim memberitahu bahwa laki-laki dalam keluarganya memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan menembus batas waktu.

Tim bisa mengubah apa yang telah terjadi dalam hidupnya sehingga ia memutuskan untuk membuat dunianya menjadi lebih baik. Namun, hal itu tidak semudah yang dibayangkan.

5. The Holiday

Menceritakan perjalanan Iris Simpkins dan Amanda Woods, dua wanita yang berbeda. Yang satu tinggal di Inggris, dan satu lagi tinggal di Amerika Serikat.

Mereka melakukan chatting lewat internet dan sepakat untuk bertukar tempat untuk sementara pada liburan Natal. Amanda pergi ke Inggris, sementara Iris pergi ke Amerika. Ternyata, kedua wanita itu menemukan apa yang sebelumnya tidak diharapkannya.

6. 200 Ciggaretes

Kumpulan anak-anak berusia dua puluhan yang mencoba mengatasi hubungan, kesepian, hasrat, dan neurosis masing-masing. Diperankan deretan aktor ternama yakni Ben Affleck, Casey Affleck, Kate Hudson, Paul Rudd, Christina Ricci, dan masih banyak lagi. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Monica yang sedang menggelar pesta malam tahun baru.

7. The Poseidon Adventure

Film klasik menceritakan tentang beberapa penumpang yang mencoba bertahan hidup saat kapal pesiar Poseidon mengalami kecelakaan pada malam tahun baru.

8. Krampus

Film komedi horor ini bercerita tentang rasa frustrasi dengan pertengkaran panjang antara anggota keluarganya sehingga Max kehilangan minat untuk merayakan Natal. Kini, Ia membangkitkan Krampus, sesosok iblis yang akan menghukum seluruh keluarganya.

9. Holiday Rush

Bergenre komedi romantis, film ini bercerita tentang seorang ayah tunggal yang baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai DJ dan penyiar radio. Kemudian ia memutuskan pergi ke rumah bibinya dan membawa keempat anaknya untuk mendirikan stasiun radio sendiri.

10. Rent

Menceritakan kisah satu tahun kehidupan sekelompok bohemian yang berjuang di East Village New York. Ceritanya berpusat pada Mark dan Roger, dua teman sekamar.

Sementara tragedi masa lalu telah membuat Roger mati rasa terhadap kehidupan, Mark mencoba mengabadikannya melalui upayanya membuat film.

Pada tahun berikutnya, kelompok ini membahas cinta, kehilangan, AIDS, dan kehidupan modern dalam satu kisah yang sangat kuat. (Luygi Ambhara Putri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro