Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nonton Sendratari Ramayana Tanpa Perlu ke Prambanan

Menikmati sendratari tradisional Ramayana di Yogyakarta tidak melulu harus mengantre tiket ke Candi Prambanan, Sleman, DIY. Sajian seni budaya ini juga hadir di Kemangi Bistro, Hyatt Regency Yogyakarta.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 10 Mei 2015  |  12:43 WIB
Nonton Sendratari Ramayana Tanpa Perlu ke Prambanan
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA—Menikmati sendratari tradisional Ramayana di Yogyakarta tidak melulu harus mengantre tiket ke Candi Prambanan, Sleman, DIY. Sajian seni budaya ini juga hadir di Kemangi Bistro, Hyatt Regency Yogyakarta.

Gelaran sendratari sengaja disiapkan setiap akhir pekan dengan konsep pertunjukan yang bisa dilihat lebih santai sambil makan malam. General Manager Hyatt Regency Yogyakarta Nurcahyadhi mengatakan pertunjukan sendratari Ramayana sengaja dipertahankan, setelah belasan tahun mengisi agenda rutin akhir pekan di hotel berkonsep resor ini.

"Ramayana sangat kental dengan seni dan budaya. Pertunjukan setiap Sabtu malam di pool-side ini menjadi salah satu upaya kami meneruskan tradisi dan melestarikan budaya," ujarnya di sela-sela pertunjukan, Sabtu malam (9/5/2015).

Pertunjukan dimulai pukul 19.30 - 21.00 WIB dalam agenda Ramayana Night Market.

Pengunjung Kemangi Bistro bisa menikmatinya sambil memilih aneka menu restoran open-show kitchen dengan aneka jenis makanan khas Nusantara seperti sate, pecel, tengkleng, nasi goreng, mie rebus. Sedangkan camilan tradisional menyajikan jajan pasar seperti lupis, lapis, kelepon, juga serabi.

"Ramayana Night Market ini menjadi acara unggulan Hyatt Regency Yogyakarta, di mana pengunjung banyak ekspatriat yang menikmati dinner sambil menonton pertunjukan budaya," ujarnya.

Hyatt Regency Yogyakarta, katanya, merupakan hotel dengan konsep menyerupai bangunan Candi Borobudur, memiliki tujuh lantai seperti tingkatan di candi dan bangunan semakin ke atas lebih mengerucut.

"Pertunjukan sendratari Ramayana selama ini identik dengan Candi Prambanan, sementara konsep hotel mengarah Candi Borobudur. Pada intinya, hotel ini ingin menyatu dengan alam dan menyajikan keindahan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ramayana
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top