Anak Manja/
Health

Kombinasikan Nutrisi Anak Demi Kesehatan Tubuhnya

Newswire
Senin, 11 Mei 2015 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mengombinasikan beberapa jenis nutrisi dalam makanan berperan penting menyediaan nutrisi yang bervariasi yang bermanfaat optimal bagi tubuh anak.

"Nutrisi kalau sendiri manfaatnya (bagi tubuh) tidak akan maksimal, namun sinergi nutrisi memberikan efek optimal," ujar dr. Tria Rosemiarti, Medical Affairs Manager Sarihusada, di Jakarta, Senin.

Menurut Tria, beberapa zat gizi yang bekerja secara sinergi ini dapat berperan sebagai katalis dari nutrisi lain dapat membantu penyerapan yang lebih baik dalam tubuh.

"Misalnya sinergi antara zat besi dalam bayam dan vitamin C dalam lemon. Vitamin C bisa mengoptimalkan penyerapan zat besi," kata Tria. Kemudian, sinergi kalsium dan vitamin D. Vitamin D bisa membantu tubuh menyerap kalsium yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Lalu, vitamin C dan zat besi. Vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi sehingga anak terhindar dari anemia. Menurut Tria, zat besi dan vitamin C. Menurut dia, tubuh akan lebih baik menyerap zat besi bila dibarengi asupan vitamin C.

Dia menambahkan, khusus pada anak, sebaiknya orang tua mengajarkan pola makan tertentu agar nutrisi yang didapatkan anak bermanfaat optimal bagi pertumbuhan dan perkembangannya. "Untuk anak, ada pola makan yang harus diajarkan sehingga bisa mengoptimalkan nutrisi apa untuk tumbuh kembangnya," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro