Komedo/holisticvanity.ca
Fashion

7 Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Komedo di Wajah Anda

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 15 Mei 2015 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mencegah munculnya bintik hitam atau komedo di wajahnya.

Namun kebanyakan mereka menggunakan bahan kimia yang mungkin saja berbahaya bagi kulit wajah. Dan bahkan bisa menimbulkan masalah wajah lainnya.

Berikut beberapa tips untuk mencegah munculnya komedo di wajah Anda:

1. Hindari penggunaan krim dan kosmetik yang berminyak. Karena produk ini bisa memicu bintik hitam tumbuh di wajah Anda.

2. gunakan pembersih dan penyegar ringan untuk menghindari jerawat di wajah. Jangan gunakan sabun di wajah Anda, karena akan menumpuk sel mati.

3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan sel-sel mati muncul dari dalam pori-pori yang menyebabkan mereka menjadi tersumbat.

4. Jika Anda memiliki kulit berminyak, cobalah menggunakan masker tanah liat untuk mengurangi minyak. Gunakan produk yang tidak mengandung mint yang bisa memicu minyak berlebih.

5. Buatlah larutan air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin dan oleskan pada wajah. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda menghilangkan komedo, tetapi juga menyingkirkan bintik-bintik pada wajah.

6.  Pelembab wajah Anda dengan kain, basah hangat setiap malam dapat membantu. Letakkan kain lembab wajah Anda selama 15 menit setiap malam, untuk membantu melonggarkan kulit mati, kotoran, dan partikel pori menyumbat lainnya. Setelah digunakan, dimasukkan kain dalam air mendidih panas untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Panaskan madu dan oleskan pada daerah yang terdapat komedo. Cuci setelah 10 menit. Ini bertindak sebagai kulit alami dan mengendurkan komedo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro