Sejumlah wanita yang tergabung dalam sebuah komunitas hijab Surabaya berpose di depan spanduk saat kampenye pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/4)./Antara
Fashion

Tips Berhijab ala Ivan Gunawan

Tisyrin Naufalty Tsani
Kamis, 21 Mei 2015 - 00:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Saat ini banyak perempuan tampil percaya diri dengan hijab. Desainer Ivan Gunawan mencoba berbagi tips untuk para hijabers agar penampilan lebih enak dipandang.

Menurutnya, perempuan tidak perlu takut dengan kerudung yang berwarna. Kerudung yang berwarna akan membuat wajah perempuan terlihat lebih cerah.

“Perempuan  mana ada yang mau kelihatan tua,” katanya pada konferensi pers kolaborasi Ivan Gunawan-Swarovski untuk Zoya, Rabu (20/5/2015).

Para hijabers sebaiknya menghindari menggunakan kerudung berwarna hitam atau gelap. Selain karena warnanya yang tidak cerah, kerudung warna hitam juga kerap terasa panas saat dipakai.

Untuk padu padan, Ivan seringkali menemukan kesalahan dari penampilan para hijabers. Kesalahan utama yang sering dilakukan adalah mereka kerap menggunakan manset atau lengan tambahan. Biasanya, perempuan berhijab memadukan manset dengan pakaian berlengan pendek, seperti blouse pendek atau kaos pendek.

“Pakai baju jangan tumpang tindih,” katanya.

Lengan Pendek

Seorang perempuan berhijab sebaiknya tak perlu membeli pakaian berlengan pendek. Pakaian seperti itu akan merepotkan karena harus menambah lengan tambahan. Menggunakan lengan tambahan justru membuat penampilan seperti dipaksakan.

Para hijabers juga kerap menggunakan blouse yang terlalu pendek di bagian bawah, sehingga masih memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Ivan menyarankan, memilih blouse yang panjangnya mencapai paha namun masih di atas lutut. Tips lainnya adalah, jika memakai kerudung bermotif, misalnya, bunga-bunga dan menggunakan atasan yang polos, tak ada salahnya menggunakan bawahan yang juga bermotif.

Pada kesempatan tersebut Ivan juga memamerkan koleksi kerudung hasil karyanya yang kini bisa didapatkan di outlet-outlet busana muslim Zoya.

Kerudung rancangan Ivan memiliki kombinasi warna terang dengan berbagai perpaduan motif seperti bunga, garis-garis, dan polkadot. Kerudung seperti ini cocok dipadupadankan dengan atasan polos, celana jeans, dan lainnya.

Meski tak mengkhususkan diri menjadi desainer busana muslim, wajah Ivan juga akrab di layar televisi untuk mengkritisi penampilan kontestan di sebuah ajang pencarian bakat termasuk para kontestan yang berhijab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro