Sammy Simorangkir Bawakan Lagu Daerah dengan Nuansa Modern

Musisi muda Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon sukses membawakan lagu daerah dari Sumatera Utara dengan nuansa kekinian.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  14:07 WIB
Sammy Simorangkir Bawakan Lagu Daerah dengan Nuansa Modern
Konser mini Tribute to Sumatera Utara - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Musisi muda Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon sukses membawakan lagu daerah dari Sumatera Utara dengan nuansa kekinian.

Ini terlihat saat pertunjukan mini konser Tribute to Sumatera Utara yang digelar Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan HELLO! Indonesia Magazine di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Minggu (24/5/2015).

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian menuturkan Sumatera Utara melahirkan banyak talenta yang berbakat, terutama di bidang tarik suara.

Dia berharap dengan kegiatan ini masyarakat khususnya generasi muda mengenal dan menikmati lagu-lagu daerah yang dikemas secara kekinian. Program seperti ini patut kita dukung demi eksistensi kekayaan seni budaya Indonesia.

"Minggu ini Galeri Indonesia Kaya dimeriahkan dua penyanyi asal Sumatera Utara, Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon," tuturnya.

Pada pertunjukan kali ini Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon menyanyikan lagu-lagu Sumatera Utara seperti Sai Anju Ma Au, Annaku Naburju, Andung, Nasonang Dohita, Alusia, Situmorang, dan lagu lainnya. Diiringi nuansa musik tradisional yang dibalut dengan aransemen kontemporer yang membuat lagu ini semakin mudah didengar.

"Saya senang sekali tampil pada mini konser ini, antusias penikmat seni saat ikut menyanyikan lagu yang saya dan Maruli bawakan mengobarkan semangat kami berdua untuk lebih menghibur para penikmat seni yang hadir. Acara seperti ini harus sering diadakan, agar lagu dari berbagai daerah di Indonesia tidak kalah saing dengan lagu mancanegara," terang Sammy Simorangkir.

Konser yang berlangsung selama 120 menit ini membuat para penikmat seni sangat terhibur dengan suara merdu Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon. Bahkan, para penikmat seni yang hadir tidak hanya berasal dari Sumatera Utara. Penggemar fanatik mereka berdua turut hadir memeriahkan mini konser yang digelar oleh HELLO! Magazine Indonesia di Auditorium Galeri Indonesia Kaya ini.

Lydia Famela dari HELLO! Indonesia Magazine menambahkan ini merupaka mini konser kedua yang digelar, setelah sebelumnya sukses dengan Tribute to Indonesia Timur di bulan Desember 2014 kemarin.

"Kami berharap dapat menggelar mini konser Tribute to daerah lain. Dengan tujuan turut melestarikan kekayaan seni budaya Indonesia. Tidak lupa kami berterima kasih kepada Galeri Indonesia Kaya yang turut mendukung suksesnya acara ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Andhina Wulandari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top