Zalora/technode.com
Fashion

Zalora Buka Warehouse Seluas 15 Hektar

Atiqa Hanum
Minggu, 31 Mei 2015 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Zalora, fashion online di Asia membuka fashion warehouse di Indonesia berukuran 15 hektar. Tempat penyimpanan fashion items ini menjadi warehouse keempat sepanjang perjalanan ZALORA selama tiga tahun beroperasi di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Zalora Indonesia Fredrik Thomassen mengatakan tempat ini menjadi perpindahan keempat Zalora dalam gudang penyimpanan dengan ukuran yang semakin besar. Berawal dengan warehouse rumahan di kawasan selatan Jakarta pada akhir 2011, saat ini Zalora perlu memilliki tempat penyimpanan baru yang lebih besar guna menyimpan stok fashion yang jauh lebih banyak sampai dengan 1,8 juta items.

“Industri e-dagang berkembang luar biasa cepat. Ingatkah dengan hasil riset BMI yang dikeluarkan di awal tahun 2015 ini, menyebutkan target perkembangan transaksi di industri ini yang akan mencapai Rp50 triliun,” ucap Fredrik.

Director of Operations ZALORA Indonesia Ole Daniel memaparkan dampaknya sangat terasa bagi Zalora, dimana order permintaan dari konsumen terus meningkat dan sekaligus menjadi motivasinya untuk menambah pilihan fashion yang disediakan untuk konsumen di Indonesia.

“Warehouse baru ini berlokasi di kawasan YCH Distrypark, warehouse baru ini juga dilengkapi dengan teknologi logistic dan supply chain terkini untuk membantu aktivitas inbound dan outbonding,” katanya.

Dia menambahkan kehadiran warehouse baru ini dilengkapi dengan teknologi terkini yang dapat membantu kelancaran proses order seperti cargo lift, mobile scanner dan mezzanine storage untuk proses inbounding serta gravity slider dan motorizes conveyor belt untuk memudahkan alur outbonding.

Kegiatan yang dilakukan di warehouse, ungkapnya, merupakan rincian proses dari hulu ke hilir. Proses ini tentu memerlukan tim yang handal, mulai dari receiving items, memberikan barcode, quality control, measurement, sampai dengan pengiriman sample untuk proses foto katalog dan distribusi pengiriman ke konsumen, semua dilakukan di warehouse.

“Kami berharap kehadiran warehouse baru ini juga berpengaruh pada kepercayaan konsumen untuk terus memilih ZALORA sebagai destinasi fashion online di Indonesia.” Kata Ole Daniel menutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro