Ilustrasi/Koreadaily
Relationship

Cara Membaca Wajah Seseorang untuk Tahu Pikirannya

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 22 Juni 2015 - 15:54
Bagikan

4. Kulit

Kulit sebagai bagian tubuh terluas bisa memberikan tanda atas apa yang terjadi terhadap seseorang. Kulit yang pucat menjadi indikator rasa takut. Sementara itu, pipi yang memerah menandakan seseorang merasa malu atau gugup.

5. Tubuh

Beberapa orang memilih untuk menggerakkan tubuhnya daripada mengucapkan kata-kata yang mewakili perasaannya. Menyilangkan tangan menjadi tanda Anda tak bisa diganggu atau tak ingin mengobrol. Sebaliknya, membalik telapak tangan atau meninggikan posisi kepala menjadi tanda seseorang mencari akses kepada kehidupan sosial.

6. Kedipan

Bila si dia sedang memandangi Anda, Anda akan berkedip lebih banyak dari biasanya. Kedipan tersebut menjadi tanda untuk menarik perhatian atau gambaran rasa gugup. Kendati demikian, meningkatnya jumlah kedipan bisa menandakan Anda sedang berupaya mengingat sesuatu yang terlupa.

7. Menggaruk

Menggaruk kulit wajah, bukan karena rasa gatal. Terkadang saat seseorang berbohong, adrenalin meningkat dan menyebabkan kulit di wajah terasa gatal. Bagian yang biasanya terasa gatal justru hidung.

Kendati demikian, Anda harus bisa membedakan mana yang memang timbul akibat gatal dan mana yang timbul akibat seseorang sedang menyembunyikan sesuatu.

Bila tak mau menebak, tanyakan langsung mengapa rekanan atau lawan bicara Anda bertingkah demikian. Tujuannya, agar semua masalah jelas dan cepat terselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro