Ilustrasi/Wayneoralsurgery
Health

7 Cara Menyiasati Gigitan Nyamuk

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 27 Juli 2015 - 14:17
Bagikan

3. Usapkan aspirin

Ambillah aspirin dari laci dapur untuk cara cepat dan mudah yang bisa meredakan gatal akibat tergigit nyamuk. Basahi bagian tubuh yang terasa gatal. Kemudian, usapkan aspirin pada bagian tersebut. Aspirin, selain dikenal sebagai pereda sakit kepala yang ampuh, juga bisa membantu mengurangi bengkak dan gatal dari gigitan nyamuk. Pastikan Anda tak memiliki alergi terhadap jenis obat ini.

4. Oleskan pasta gigi 43%

Tak perlu menggeledah seisi dapur untuk mencari bahan yang bisa menyetop rasa gatal digigit nyamukl Bahannya justru terdapat di kamar mandi. Anda bisa menggunakan pasta gigi. Disarankan untuk memilih pasta gigi dengan rasa peppermint. Pasalnya, jenis ini bisa membuat bakteri dari gigitan nyamuk menghilang begitu pula dengan rasa gatal yang sangat mengganggu itu. Taruhlah pasta gigi di ujung jari dan oleskan pada bagian yang terasa gatal.

5. Percikan perasan jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis memiliki fungsi sebagai antibakteri dan antimikroba yang bisa menolong meredakan rasa gatal. Bila Anda memilih cara ini, lebih baik Anda berada di dalam ruangan. Paparan sinar matahari akan membuat kulit Anda melepuh. Oleh karena itu, tak lucu bila satu masalah selesai dengan mendatangkan masalah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro