Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajang Kompetisi Wirausaha CMA 2015 Ditargetkan Jaring 400 Peserta

Ajang kompetisi wirausaha Citi Microentreprenuership Award (CMA) 2015 kembali digelar untuk ke-11 kalinya.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 21 Agustus 2015  |  09:52 WIB
Ajang Kompetisi Wirausaha CMA 2015 Ditargetkan Jaring 400 Peserta
Citi Microentrepreneurship Award (CMA) 2015 - Bisnis.com/Ropesta Sitorus
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA- Ajang kompetisi wirausaha Citi Microentreprenuership Award (CMA) 2015 kembali digelar untuk ke-11 kalinya.

Program ini membuka kesempatan bagi para pengusaha mikro untuk berkompetisi dalam empat kategori yakni Wirausaha Mikro Perempuan, Wirausaha Mikro Sosial, Wirausaha Mikro Berwawasan Lingkungan, dan Wirausaha Mikro Pelestarian Budaya. Selain itu ada juga kategori khusus, yakni best of the best.

"Pendaftaran program CMA ke 11 ini dibuka mulai Agustus - September 2015. Target kami bisa menjaring minimal 400 orang pendaftar," kata Pembina UKM Center FE UI Nining I Soesilo di Yogyakarta, Kamis (20/8/2015).

Salah satu syarat pendaftaran yakni pelaku usaha telah mendapat pinjaman Rp10 juta. Berbeda dengan ajang sejenis lainnya, pada CMA pihak pembina UKM yang harus proaktif untuk mendaftarkan binaannya.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa dilakukan melalui www.ukmcenter.org dan www.cmaindonesia.com atau dengan menghubungi UKM Center FEB UI 021 78890402/ 0813 8737 8638 atau melalui e-mail [email protected].

Adapun tahapan seleksi yakni setelah pendaftaran, tim penilai akan melakukan seleksi berkas lalu mensurvey pelaku usaha ke daerahnya masing-masing. Kemudian dari seluruh peserta diambil 36 wirausaha yang akan berkompetisi di Jakarta untuk memperebutkan juara I dan juara II masing-masing kategori.

Proses penjurian CMA 2015 akan dilakukan oleh dewan juri dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan akademisi, perbankan, media, pengusaha, serta pemerintah. Adapun, pengumuman pemenang CMA 2015 akan dilaksanakan pada bulan November 2015.

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, CMA telah mensurvei sebanyak 5.000 pelaku usaha mikro dari seluruh pelosok Indonesia. Dari jumlah tersebut telah terpilih 100 pelaku usaha mikro terbaik dari berbagai kategori yang dikompetisikan.

Setelah mendapatkan pelatihan dan bimbingan, para pelaku usaha mikro yang terpilih kemudian mengambil peranan aktif sebagai mentor bagi para pelaku usaha lain di daerahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha kompetisi
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top